Setan Merah takluk di Old Trafford

Kamis, 02 Januari 2014 - 02:28 WIB
Setan Merah takluk di Old Trafford
Setan Merah takluk di Old Trafford
A A A
Sindonews.com – Tampil di depan ribuan pendukungnya di Old Trafford, Manchester United harus takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Dua gol Spurs yang dicetak Emmanuel Adebayor dan Chrstian Erikssen membuat skuad Setan Merah tertenduk lesu usai pertandingan. United sendiri hanya mampu membalas satu gol yang dicetak Danny Welbeck.

Ini menjadi kemenangan kedua Spurs di Old Trafford setelah musim lalu. Sebelumnya tim asal London itu belum pernah menang di kandang United sejak tahun 1989

United langsung bermain menyerang sejak menit pertama. Memit ketiga Danny Welbeck membongkar lini pertahanan Spurs tapi kiper Hugo Lloris lebih cepat untuk menyelamatkan bola. Menit kesembilan sepakan bebas Wayne Rooney masih melebar.

Menit ke-12 Spurs mendapatkan peluang melalui Aaron Lennon. Sepakan Lennon usai menerima umpan dari Roberto Soldado masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper David De Gea.

Menit ke-34 Old Trafford terdiam ketika Emmanuel Adebayor membobol gawang De Gea. Berawal dari umpan silang Eriksen yang kemudian mampu disambut Adebayor dengan sundulan yang tidak mampu ditahan De Gea.

Ini menjadi gol ketiga Adebayor ke gawang United dalam tiga lawatan ke Old Trafford. Menit ke-41 wasit Howard Webb memberikan kartu kuning buat Rooney karena menjatuhkan Dembele. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs bertahan sampai babak pertama berakhir.


Di babak kedua pertandingan berjalan dengan tensi tinggi, Menit ke-58 United mengklaim penalti setelah Danny Welbeck dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit tidak melihat insiden itu sebagai pelanggaran sehingga tidak ada penalti.

Dua menit kemudian pelatih David Moyes menarik keluar Chris Smalling dan Michael Carrick digantikan Shinji Kagawa dan Javier Hernandez.

Namun lima menit setelah pergantian itu, gawang United kembali kebobolan. Lewat serangan balik, Lennon memberikan umpan silang dari sisi kanan yang disambut dengan sundulan Erikssen yang tidak mampu dibendung kiper De Gea. Sor 2-0 untuk Spurs.

Dua menit kemudian United menjawabnya lewat gol Welbeck. Sodoran bola Januzaj berhasil diselesaikan Welbeck dengan menyarangkan bola ke gawang Spurs. Skor 1-2 untuk keunggulan Spurs.

Menit ke-83 Spurs nyaris menambah keunggulan setelah tendangan Lennon usai melewati dua bek United masih terlalu lemah sehingga mampu ditahan De Gea. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Spurs sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain
Man Utd: De Gea; Smalling (61 Kagawa), Evans, Vidic, Evra; Valencia, Carrick (61 Hernandez), Cleverley (84 Young), Januzaj; Rooney, Welbeck
Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Chiriches, Dawson, Rose; Lennon, Capoue (64 Bentaleb), Dembele, Eriksen; Adebayor (70 Chadi), Soldado (75 Kane)
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)