Jumlah atlet pelatnas dibatasi

Sabtu, 04 Januari 2014 - 09:24 WIB
Jumlah atlet pelatnas dibatasi
Jumlah atlet pelatnas dibatasi
A A A
Sindonews.com - Jumlah atlet yang akan di masukkan kedalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk Asian Games Korea Selatan 19 September-4 Oktober 2014 mendatang akan dikurangi. Itu dimaksudkan agar program yang akan dirancang bisa lebih fokus dan maksimal.

"Maksimal 200 sampai 300 atlet yang akan ikut pelatnas. Biar programnya fokus dan tidak ada yang sia-sia. Kalau untuk kemarin (SEA Games) kan sampai lebih dari segitu," ungkap ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) ketika dihubungi.

Dia menambahkan, pembatasan jumlah atlet itu juga dimaksudkan agar anggaran yang nantinya dipakai, bisa dialokasikan secara efektif dan produktif.

Asian Games sendiri merupakan ajang olahraga multi cabang. Di Asian Games yang ke 17 ini, ada 42 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Suryadharma sendiri mengungkapkan, Satlak Prima hanya akan mengirimkan cabang-cabang olahraga yang berpotensi mendatangkan prestasi bagi Indonesia. Minggu depan, lanjut Suryadharma, pihaknya akan membahas cabang-cabang mana saja yang akhirnya akan dilakukan pelatnas untuk Asian Games 2014.

"Minggu depan baru akan dibahas di internal Satlak. Sekarang, para atlet sedang cuti," tutupnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3889 seconds (0.1#10.140)