Oddang jadi andalan lini depan PSM

Minggu, 05 Januari 2014 - 16:10 WIB
Oddang jadi andalan lini depan PSM
Oddang jadi andalan lini depan PSM
A A A
Sindonews.com - PSM akan mengandalkan lini depannya kepada striker Andy Oddang untuk menjadi target man saat Pasukan Ramang berkompetisi laga pra musim di Inter Island Cup (IIC) di Stadion Mandala Papua 10-25 mendatang.

Hal ini dilakukan oleh tim kepelatihan yang dinahkodai oleh Jorg Peter Steinebrunner Oddang menjadi tumpuan utama lantaran striker asal Australia yakni Andrew Barisic belum datang ke Makassar dan belum mengikuti sesi latihan di lapangan Karebosi sebagai persiapan IIC nantinya.

Apalagi manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM juga sudah mencoret tiga pemain yang berposisi di depan yakni Budi Sudarsono, Kenji Adachihara dan Muhammad Fachruddin.

Ketajaman Oddang di lini depan tidak boleh dianggap remeh. Pemain yang juga mantan bomber Persebaya Surabaya ini telah membuktikan dengan mengoleksi 17 gol saat PSM berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) musim lalu. Dengan perolehan ini, pria berusia 36 tahun tersebut menjadi top skor di skuad Juku Eja, meski sebelumnya posisinya di lini depan diambil alih oleh Ilija Spasojevic.

Saat sesi latihan di lapangan Karebosi Makassar, Oddang tampil di skuad inti, dirinya hanya beroperasi di depan mulut gawang tim pelapis PSM. Sementara untuk pemain tengah, Roman Chmelo, Robertino Pugliara dan Qifly Tamara, juga dipersiapkan untuk membantu daya gedor Pasukan Ramang. Sementara duet Syamsul Khaeruddin dan Ponaryo Astaman di lini tengah juga disiapkan.

Untuk lini pertahanan, klub yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur, I Ketut Mahenda dan Rachmat Latif menjadi tumpuan pertahanan, serta Ardan Aras dan Yusuf Hamzah dipasang sebagai bek sayap kiri dan kanan.

Memang skuad Juku Eja, sangat membutuhkan pemain yang berposisi sebagai target man, apalagi di lini tengah PSM sudah maksimal, namun finishing tak finishing touch, masih sangat minim. "Kita akan optimalkan striker yang ada saat ini di skuad," kata pelatih kepala PSM Jorg Peter Steinebrunner.

Mantan pelatih Medan Chief ini juga mengatakan, dirinya mengakui jika tim-tim yang ada di Papua saat mengikuti IIC nantinya memnag merupakan tim yang kuat, namun dirinya tetap akan berusaha maksimal untuk bisa meraih hasil yang baik. "Mereka punya materi pemain yang bagus, pasti tidak mudah dihadapi. Kita tetap berusaha," ungkapnya.

Sementara itu, manajer tim PSM Abdul Rahim mengatakan, memang sebelumnya Andrew Barisic diagendakan datang pada tanggal 2 Januari lalu, namun dia belum juga datang karena masih mengurus sesuatu di Australia. "Kita tunggu saja kedatangannya, kalau bukan besok hari ini," ungkap pria yang akrab disapa Aim ini.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3597 seconds (0.1#10.140)
pixels