SBY: Piala Dunia membuat perdamaian

Selasa, 07 Januari 2014 - 13:00 WIB
SBY: Piala Dunia membuat perdamaian
SBY: Piala Dunia membuat perdamaian
A A A
Sindonews.com - Piala Dunia bagi Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan hanya sekedar acara akbar sepak bola antar semua negara, melainkan sebagai perayaan perdamaian dan perbedaan. SBY sendiri baru saja menyambut rombongan FIFA yang membawa serta trofi Piala Dunia ke Istana Negara.

"Ketika banyak tim berjuang, sisa dunia berada dalam perdamaian untuk sesaat untuk menikmati pertandingan. Kalau hal ini dapat terus terjadi sampai setelah pertandingan selesai, tentu akan membuat dunia lebih damai," ujar Presiden SBY di halaman kantor Presiden, Jakarta, Selasa (7/1/2014).

SBY pun berharap keberadaan trofi piala dunia 2014 di tanah air ini dapat memberikan semangat pada Indonesia untuk membangun tim lebih kuat. Selain itu ia juga merasa terhormat dengan kesediaan FIFA mampir ke Indonesia.

"Suatu saat kami dapat berlaga di final piala dunia. Tentu kami semua tahu, tamu kehormatan hari ini adalah trofi. Dan karena itu saya berterimakasih Indonesia menjadi salah satu pemberhentian dari tur tropi piala dunia ini," imbuhnya.

Selain itu, Presiden SBY juga mengatakan bila olahraga paling populer di Indonesia adalah sepakbola, jadi ia memberikan jaminan bila perhelatan Piala Dunia tahun ini di Brasil akan disambut baik oleh publik Tanah Air.

"Saya garansi, Piala dunia pada Juni nanti akan ditonton oleh jutaan rakyat Indonesiaa melalui TV. Indonesia mungkin belum beruntung untuk bisa mengirim tim ke piala dunia, tapi percayalah setiap tim di sana memiliki banyak suporter Indonesia," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4853 seconds (0.1#10.140)