Tiga legiun asing cukup

Selasa, 07 Januari 2014 - 16:20 WIB
Tiga legiun asing cukup
Tiga legiun asing cukup
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSM Makassar harus mempertimbangkan, jika mencari satu lagi pemain asing. Pasalnya, jika kembali merekrut pemain berarti skuad Juku Eja memiliki empat legiun asing. Padahal regulasi kompetisi musim ini, setip klub hanya membolehkan memainkan tiga pemain impor di lapangan.

Memang manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM masih memburu pemain asing untuk melengkapi kuota asing setelah mencoret Kenji Adachihara pemain asal Jepang. Untuk itu pasukan Ramang minus pemain Asia.

Kabar Andrew Barisic, pemain asal Australia yang akan didatangkan juga tidak mendapatkan titik temu untuk bisa diboyong ke Makassar. Mantan pemain Persebaya IPL dan Arema IPL itu lebih berlabuh ke klub China.

Pencarian pemain untuk membela PSM musim depan di Indonesia Super League (ISL) terus dilakukan. Namun, PSM belum juga mendapatkan sosok striker yang bisa diboyong ke Kota Daeng. Bahkan saat klub besutan Jorg Peter Steinebrunner tersebut berlaga di Inter Island Cup (IIC) di Papua, Jorg hanya mengandalkan pemain lokal di lini depan.

Berdasarkan sumber di interrnal manajemen, skuad Juku Eja hanya memburu pemain yang berposisi sebagai striker, namun bukan pemain asal Asia. "Kita sementara memburu pemain satu lagi dan hanya tiga pemain asing yang akan direkrut,'' kata sumber tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Artinya, jika memang Pasukan Ramang hanya memburu pemain asing regional, satu pemain asing yang ada dalam skuad harus didepak. Karena dalam regulasi hanya membutuhkan tiga pemain asing regional dan satu pemain asal Asia.

Saat ini di lini tengah ada Roman Chmelo (playmaker) dan Robertino Pugliara (gelandang serang) sementara Febre Sanctis merupakan pemain yang bermain di posisi stopper. Jika memang manajemen hanya membutuhkan tiga asing, salah satu pemain impor di skuad Juku Eja harus dicoret.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9912 seconds (0.1#10.140)