Malpartida putuskan gantung sarung tinju

Rabu, 08 Januari 2014 - 15:41 WIB
Malpartida putuskan gantung sarung tinju
Malpartida putuskan gantung sarung tinju
A A A
Sindonews.com - Petinju putri juara duniakelas bulu WBA asal Peru Kina Malpartida memutuskan gantungs arung tinju kemarin. Dia merasa inilah adalah saat yang tepat baginya menyudahi kariernya di atas ring tinju.

“Lebih baik bagi saya pensiun di saat masih berada di atas. Petinju harus berada di level maksimun untuk bertarung sebab fisik dan mental yang diperkukan sangat besar,” ujar Malpartida dilansir boxingscene, Rabu (8/1).

“ Ini keputusan yang sangat sulit. Pintu sedang terbuka, mungkin di masa depan saya akan bertarung lagi, tapi saya mencoba mencari kehidupan lain.”

Setelah memenangkan gelar juara dunia usai mengalahkan petinju Amerika Serikat Maureen Shea dengan kemenangan TKO, Februari 2009 di Madison Square Garden, Malpartida kemudian sukses mempertahankan gelarnya itu empat kali.

Petinju berusia 33 tahun itu melengkapi 17 duelnya dimana 14 diantaranya berakhir dengan kemenangan, 10 lewat kemenangan angka, dan 4 TKO. Dia hanya tiga kali kalah, dua diantaranya kalah angka dan satu TKO.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8820 seconds (0.1#10.140)