10 pemain yang bakal pensiun tahun ini

Rabu, 08 Januari 2014 - 20:20 WIB
10 pemain yang bakal pensiun tahun ini
10 pemain yang bakal pensiun tahun ini
A A A
Sindonews.com – Setiap musim, selalu ada pemain muda potensial muncul. Sebut saja nama Adnan Januzaj (Manchester United) dan Paul Pogba (Juventus). Namun untuk membuka ruang kepada munculnya bakat-bakat baru, pemain-pemain yang sudah tidak lagi muda harus legowo lengser.

Berikut ini ada 10 pemain yang kemungkinan bakal gantung sepatu di tahun ini:

Ricardo Carvalho
Pemain asal Portugal ini memainkan sebuah kontrak satu tahun dengan Monaco. Ini bisa menjadi yang terakhir kalinya buat mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu dalam kariernya. Andre Villas-Boas mencoba untuk merekrutnya sebagai staf backroom pada tahun 2012 di Tottenham Hotspur.

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand telah mememberikan kontribusi yang besar untuk Manchester United selama dekade terakhir ini. Tapi kali ini mungkin tahun ini tepat baginya untuk menggantung sepatu. Pintu untuk Piala Dunia sudah tertutup baginya apalagi penampilannya di barisan belakang kini terlihat melambat.
Raul Gonzalez
Pemain legendaris Real Madrid ini sepertinya sudah saatnya mengakhiri kariernya tahun ini. Raul yang bergabung dengan Schalke selepas meninggalkan Madrid saat ini menjalani petualangan di Qatar pada tahun 2012. Kontraknya di Timur Tengah akan selesai pada bulan Desember. Dengan usia yang sudah 37 tahun, memiliki 5 anak maka tidak ada alasan lain baginya untuk terus bertahan.

Ryan Giggs
Gelandang Manchester United ini sudah hampir dipastikan akan pensiun akhir musim ini. Dia tidak bisa bermain penuh 90 menit di sebagian besar kesempatan. Dia menjadi satu-satunya pemain yang masih tersisa dari kelas '92 yang masih bermain. Dia mungkin akan melangkah langsung ke peran pelatih di klub.
Javier Zanetti
Usianya sudah 40 tahun namun Zanetti masih memiliki keinginan kuat untuk terus. Dia baru kembali dari cedera panjang. Pemain asal Argentina ini masih memberikan kontribusi untuk tim dan bisa bermain pada tingkat tinggi. Namun kondisi kebugaran dan juga rentannya cedera akan membuatnya harus mengakhiri kariernya tahun ini juga.

Antonio Di Natale
Keputusan pensiun akhirnya diumumkan Di Natale belum lama ini. Dia memutuskan akan pensiun akhir musim ini. Meski berada di penghujung karier namun performa ikon Udinese ini masih cemerlang. Dia sudah mengemas 4 gol dalam 15 penampilan.

Carles Puyol
Pada Juli 2013, Carles Puyol menegaskan dia tidak memiliki rencana akan pensiun dalam waktu dekat.

Sayangnya, setelah dilanda cedera enam bulan, dia telah dipaksa untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Sekarang dia merenungkan kemungkinan gantung sepatu. ia memiliki dua tahun tersisa untuk menjalankan kesepakatan Barcelona, tapi bisa tergoda untuk mengakhirinya lebih cepat.

Juan Roman Riquelme
Pemain asal Argentina ini sudah pensiun beberapa kali, tapi kali ini dia benar-benar bisa menjadi yang terakhir. Kontraknya di Boca Juniors akan selesai akhir tahun ini . sempat 7 bulan mengasingkan diri setelah berseteru dengan mantan pelatih, Riquelme kembali lagi membela klub tercintanya itu.

Juan Sebastian Veron
Sama seperti Juan Roman Riquelme, rekan senegaranya Juan Roman Riquelme, telah kembali dari pensiun sekali. Dia kembali ke Estudiantes untuk musim 2013-14, mengundurkan diri dari perannya di belakang meja dan kembali merumput.

Brad Friedel
Pada bulan Oktober 2012, Brad Friedel mengaku sedang mempertimbangkan kemungkinan pensiun dari sepak bola. Namun pada 26 Desember 2012, dia meneken kontrak dengan Tottenham Hotspur sampai tahun 2014. Cedera kepala yang dialami kiper utama Hugo lloris memaksanya turun menjadi atsrter pada 10 November. Sayang, Spurs kalah 0-1 atas Newcastle United.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)