Petinju gaek rebut mahkota kelas welter

Minggu, 12 Januari 2014 - 11:02 WIB
Petinju gaek rebut mahkota kelas welter
Petinju gaek rebut mahkota kelas welter
A A A
Sindonews.com - Petinju gaek, Lanardo Tyner, masih mampu memperlihatkan ketajamannya ketika usianya sudah hampir kepala empat. Petinju berjuluk Pain Server itu berhasil merebut sabuk juara WBU versi AS yang lowong, berkat kemenangan atas Angel Hernandez, Sabtu (11/1).

Petarung berusia 38 tahun itu lolos dari kekalahan, setelah menghentikan lawannya di ronde terakhir dari 12 ronde pertarungan yang direncanakan. Apabila gagal mencetak kemenangan TKO, Tyner bisa dipastikan mengalami kekalahan angka.

Duel yang dihelat di Masonic Temple, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, tersebut, berjalan sangat ketat di awal pertandingan. Dua ronde awal, Tyner masih mampu melayangkan pukulan-pukulan kanan yang berat. Namun, setelah itu, Hernandez berhasil mengambil alih permainan. Dia mampu mendominasi sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, satu sedikit kelengahan Hernandez di ronde terakhir, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Tyner. Hingga akhirnya, Tyner, yang terus berusaha menyerang, mampu membuat petinju berusia 29 tahun itu menerima kekalahan ke-13 dari 30 kali penampilannya.

Selain merebut mahkota WBU versi AS yang lowong, Tyner juga memperbaiki catatan rekor profesionalnya menjadi 31 kemenangan (20KO), delapan kekalahan, dan dua kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)