Pacquiao mulai tinggalkan Mayweather Jr.

Minggu, 12 Januari 2014 - 18:22 WIB
Pacquiao mulai tinggalkan Mayweather Jr.
Pacquiao mulai tinggalkan Mayweather Jr.
A A A
Sindonews.com - Permintaan Floyd Mayweather Jr. yang begitu berat, akhirnya tidak disanggupi oleh mantan juara dunia delapan divisi, Manny Pacquiao. Petinju asal Filipina itu pun memilih mundur dari pertarungan potensial dengan raja pound-to-pound, Mayweather Jr.

Pacquiao berharap bisa menghadapi Mayweather Jr. pada penampilannya 12 April nanti. Namun, raja kelas welter WBC itu memberikan syarat yang tidak akan mungkin bisa dipenuhi Pacquiao, yakni melepas kontraknya dengan promotor Bob Arum. Jauh sebelumnya, kedua petinju ini kerap melakukan negosiasi pertarungan, dan selalu saja terhalang tembok tebal.

Dengan potensi kegagalan menemui titik terang dengan Mayweather Jr., kini Pacquiao pun mengalihkan perhatiannya kepada calon lawan yang lain. "Dia benar- benar tampak seperti tidak ingin melawan saya, jadi saya pikir tidak ada yang bisa kami lakukan terkait hal itu sesudahnya," terang petinju berjuluk Pac Man itu, seperti dikutip Phil Boxing.

Untuk sementara, Pacquiao pun melupakan kemungkinan mega duel tersebut. "Selama empat tahun terakhir, negosiasi untuk pertarungan tidak jelas dan tak menemui jalan keluar. Dia sudah meminta begitu banyak persyaratan yang dengan rela kami lakukan seperti pengujian obat, pembagian penawaran, dan segalanya."

"Sekarang dia ingin saya memisahkan diri dengan promotor saya (Bob Arum), yang itu tidak mungkin saya lakukan tanpa melanggar kontrak saya."

Petinju berusia 35 tahun ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengejar Mayweather Jr. "Jikalau pernah, saya ingin menghadapi dia di ring untuk para penggemar tinju pada khususnya, dan penggemar olahraga pada umumnya. Pertarungan itulah yang diinginkan publik. Itulah sejarah yang dibuat, dan saya ingin kami berdua untuk menjadi bagian dari sejarah."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1268 seconds (0.1#10.140)
pixels