Maidana bernafsu beri cacat pertama buat The Money

Senin, 13 Januari 2014 - 23:28 WIB
Maidana bernafsu beri...
Maidana bernafsu beri cacat pertama buat The Money
A A A
Sindonews.com - Marcos Maidana mengakui jika dirinya lebih senang bila mendapat kesempatan untuk menghadapi raja kelas welter WBC, Floyd Mayweather Jr. dibanding melakukan duel ulang dengan Adrien Broner.

Maidana, yang merebut gelar kelas welter WBA dari Broner, berada dalam jalur untuk menghadapi Mayweather Jr., namun tampaknya hal tersebut bakal tertunda, pasalnya dalam klausul pertarungan, petinju asal Argentina harus melakukan duel ulang dengan Broner. Sementara Mayweather akan masuk ring lagi pada 3 Mei 2014 di MGM Grand, Las Vegas.

"Jika kami mendapatkan suatu kesepakatan yang bagus, maka saya akan tidak punya masalah (menghadapi Broner lagi)," tegas Maidana, yang memiliki catatan profesional 35 kemenangan (31KO) dan tiga kekalahan.

Menurut Maidana, banyak petinju yang hanya tertarik pada uang ketika terlibat dengan pertarungan Mayweather Jr., dan tidak tertarik untuk benar-benar menang. Padahal, kata dia, memberi cacat pertama kepada raja pound-to-pound itu jauh lebih penting daripada uang.

"Saya tahu (untuk mendapatkan pertarungan dengan Mayweather Jr.) itu sulit. Semua petinju ingin melawan dia, tidak hanya untuk sebuah tantangan, tetapi juga untuk kebaikan (materi) yang akan didapat dengan melawan dia," tandasnya, seperti dilansir Boxing Scene.

"Akan lebih baik untuk memberi saya kesempatan. Saya akan datang untuk menang. Saya tidak akan datang ke sana hanya untuk mengambil bayaran besar, saya juga akan datang untuk menang. Mayweather Jr. tidak terkalahkan, karena memang tidak ada petinju yang benar-benar ingin mengalahkannya. Dia sangat bagus, tapi semua petinju bisa saja kalah karena pertarungan demi pertarungan."

Ketika berhadapan dengan Broner, Desember lalu, Maidana merupakan underdog. Meski begitu, dia mampu mendapat kemenangan angka mengesankan atas Broner dalam laga 12 ronde di San Antonio, Texas. Maidana kemungkinan akan menjalani duel ulang pada 19 April atau 26 April 2014.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0756 seconds (0.1#10.140)