Tumbangkan Villa, Arsenal gusur City

Selasa, 14 Januari 2014 - 04:59 WIB
Tumbangkan Villa, Arsenal...
Tumbangkan Villa, Arsenal gusur City
A A A
Sindonews.com - Persaingan perburuan gelar Liga Premier Inggris musim 2013-2014 semakin sengit saja. Sayangnya, baik Manchester City maupun Chelsea tak bertahan lama berada di puncak klasemen. Pasalnya, berkat kemenangan 2-1 atas Aston Villa, Arsenal kembali berada di atas dan sekaligus menggeser tim besutan Manuel Pellegrini dengan hanya terpaut satu poin.

Dua gol itu masing-masing disumbangkan Jack Wilshere dan Oliver Giroud di babak pertama. Bisa dikatakan, Arsenal menguasai jalannya pertandingan. Itu terlihat dalam penguasaan bola 65-35 persen. Sedangkan percobaan tendangan ke arah gawang sebanyak 5-3.

Kendati demikian, melihat statistik secara keseluruhan di babak pertama ini pertandingan berlangsung kasar. Terlihat 12 pelanggaran terjadi dan dua kartu kuning dikeluarkan wasit Swarbrick‎.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berlangsung lambat. Arsenal yang sudah unggul dua gol berusaha mengunci kemenangannya tersebut dengan bermain aman atau lebih cenderung bertahan, meski Giroud yang menjadi motor serangan mereka beberapa kali sempat memberikan ancaman.

Berbeda dengan Villa, mereka tetap ngotot tampil menyerang. Baru pada menit ke-76, Benteke memperkecil keadaan menjadi 2-1 dengan sundulannya lewat umpan silang Matthew Lowton.

Pada laga ini, Szczesny patut diacungi jempol. Beberapa kali kiper asal Polandia itu berperan penting dalam menyelamatkan gawangnya dari kemasukan. Satu menit sebelum pertandingan usai, Benteke hampir saja menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Szczesny tampil bagus untuk penempatan posisi saat menangkap sundulan jarak dekat pemain asal Belgia tersebut.

Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Arsenal atas Villa tak berubah. Dengan hasil ini, mereka kembali menggeser posisi City dari puncak klasemen dengan terpaut satu poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)