Tampil di Piala Dunia, Timnas Nigeria dilarang ngeseks

Rabu, 15 Januari 2014 - 02:21 WIB
Tampil di Piala Dunia, Timnas Nigeria dilarang ngeseks
Tampil di Piala Dunia, Timnas Nigeria dilarang ngeseks
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Nigeria Christian Chukwu meminta pada pelatih Nigeria saat ini Stephen Keshi agar skuat Nigeria dilarang melakukan hubungan seks selama Piala Dunia 2014 berlangsung.

Christian Chukwu, eks pemain dan pelatih Nigeria, mengatakan bahwa seks merupakan faktor yang bisa menghambat kesuksesan Elang Super -julukan Nigeria- di Brasil nanti. Menurutnya hubungan seks memiliki dimensi supranatural yang bisa mengganggu konsentrasi pemainnya.

"Di era saya sebagai pemain maupun pelatih timnas, seks adalah sesuatu yang tabu. Untuk meraih sukses di Brasil," tutur Chukwu seperti dilansir All Africa.

Chukwu yang kini menangani Kenya itu juga mengingatkan Mikel dkk untuk mengesampingkan kepentingan individu. Chukwu mengatakan lebih lanjut ketika ia masih menjadi pemain dan pelatih Nigeria, saat menghadapi Piala Dunia, ia selalu menjauhi wanita termasuk istrinya.

Selain itu ia menekankan pelarangan tersebut, Chikwu menggarisbawahi hal lainnya agar sukses seperti mematuhi pelatih, mengesampingkan ego, dan bermain untuk tim bukan untuk diri sendiri.

"Kita tahu ada Messi, Ronaldo, Gerrard atau Ribery tapi mereka juga harus mengesampingkan harga dirinya untuk kepentingan negaranya," tukasnya.

"Piala Dunia adalah tempat bagi para mereka yang ingin memberikan kebangaan bagi negerinya dan bukan mereka yang hanya ingin mencari popularitas pribadi," tegas kapten Nigeria saat kali pertama memenangi Piala Afrika (1980) itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)