Mantan winger Liverpool pensiun

Rabu, 15 Januari 2014 - 10:09 WIB
Mantan winger Liverpool pensiun
Mantan winger Liverpool pensiun
A A A
Sindonews.com - Mantan winger Liverpool, Luis Javier García Sanz mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada usia 35 tahun.

Pemain asal Spanyol itu menggantungkan sepatu setelah 17 tahun berkarier di dunia sepak bola. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan The Reds menjuarai Liga Champions pada 2005 lalu usai mengalahkan AC Milan lewat adu penalti.

Ia direkrut manajer Liverpool saat itu, Rafael Benitez dengan harga 6 juta poundsterling dari Barcelona pada awal musim 2004/2005. Kemudian, ia dijual ke Atletico Madrid pada akhir musim 2006/2007 saat performanya tengah menurun.

Selama membela Liverpool, Garcia mencetak 30 gol dari 121 penampilan. Ia juga sukses membawa The Kop menjuarai Piala FA pada 2006.

Selepas memperkuat Atletico Madrid, ia sempat memperkuat Racing Santander, Panathinaikos, Puebla, dan terakhir Pumas UNAM, yang merupakan klub asal Meksiko.

"Hari ini saya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Terima kasih kepada tim-tim yang berminat kepada saya dalam beberapa pekan terakhir ini. Tapi saya pikir sudah tiba saatnya untuk mengakhiri karir penting dalam hidup saya dan beralih ke halaman selanjutnya," ujar Garcia di website resminya

"Saya berterima kasih kepada Liverpool, yang membuat saya menjalani sejarah sepak bola internasional dan menjadi bagian dari keluarga mereka selamanya," pungkasnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7629 seconds (0.1#10.140)