Kurang ujicoba buat Persela belum puas

Rabu, 15 Januari 2014 - 14:33 WIB
Kurang ujicoba buat...
Kurang ujicoba buat Persela belum puas
A A A
Sindonews.com - Persela Lamongan sepertinya belum cukup puas dengan kekuatan yang dimiliki meski hasil di dua turnamen yang sempat diikuti sebenarnya tidak mengecewakan. Tim besutan Eduard Tjong mencapai babak semifinal di East Java Tournament 2013, kemudian menjadi runner up Zona Jawa 2 di Inter Island Cup.

Jelang kick off Indonesia Super League (ISL) pada awal Februari 2013, Persela mengaku masih memerlukan minimal dua ujicoba lagi. Staf pelatih Persela juga menganggap kekuatan timnya belum sempurna. “Kalau bicara hasil, dua turnamen yang kami ikuti tidaklah mengecewakan, mengingat Persela agak terlambat dalam persiapan," jelas Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto, Rabu (15/1).

Didik menambahkan meski kinerja Persela cukup bagus namun menurutnya organisasi tim dan kesepahaman antar pemain, masih perlu ada perbaikan mengingat pemain tidak direkrut bersamaan. Pemain seperti Serdjan Lopicic dan Addison Alves adalah pemain yang baru bergabung sepekan sebelum Inter Island Cup.

Mereka langsung menjadi kekuatan sentral tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dengan performa yang menjanjikan. Dengan ujicoba lagi, diharapkan permainan mereka semakin berkembang. Bagi tim yang telah tersingkir dari Inter Island Cup seperti Persela, kemungkinan menggelar ujicoba memang agak longgar.

Masih ada waktu sekitar dua pekan untuk persiapan terakhir sebelum ISL. Persela ingin mendapatkan lawan yang berkualitas atau selevel di ujicoba tersebut. “Kalau bisa bertanding di luar kandang, sekalian untuk menguji mental pemain. Itu juga berhubungan dengan jadwal Persela yang akan langsung away ke Kalimantan di pembuka ISL,” tutup Didik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0623 seconds (0.1#10.140)