Brett Emerton pensiun

Kamis, 16 Januari 2014 - 19:17 WIB
Brett Emerton pensiun
Brett Emerton pensiun
A A A
Sindonews.com - Bintang timnas Australia, Brett Emerton mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada Kamis (16/1) waktu setempat. Keputusan Emerton gantung sepatu karena mengalami cedera punggung.
Pemain berusia 34 tahun itu memiliki 94 caps untuk Socceroos dan mencetak 20 gol. Sydney FC menjadi klub terakhir yang dibela Emerton. Di musim ini, dia hanya bermain sebanyak sembilan kali.
"Cedera ini sudah saya alami beberapa tahun terakhir. Sekarang usia saya hampir 35 tahun, dan saya pikir saya sudah membuat keputusan yang tepat sepanjang karir saya," kata Emerton seperti dilansir situs resmi FIFA.
Pemain yang bermain di Piala Dunia 2006 dan 2010 mengatakan ia akan tetap terlibat di sepak bola khususnya dalam pembinaan anak-anak.
"Karier saya memang sudah habis, tapi keterlibatan saya dalam sepak bola tidak akan berakhir. Saya akan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola (Australia) di masa depan," ujarnya.
"Saya ingin mengucapkan terima kasih Sydney FC karena telah memberi saya kesempatan untuk kembali ke Australia dan menjalani pertandingan di negeri ini yang telah memberikan begitu banyak kenangan untuk saya," sambung Emerton seperti dilansir Goal.
"Semoga saya sudah memberikan kontribusi terhadap perkembangan A-League. Ini merupakan kompetisi yang fantastis dan saya berharap untuk menonton dari tribun," pungkasnya.
Emerton memulai karier profesionalnya di National Soccer League bersama Sydney Olympic pada tahun 1999, sebelum pindah ke klub Belanda Feyenoord dan membawa klubnya menjadi juara Piala UEFA pada tahun 2002.
Usai dari Feyenoord, dia berlabuh ke Blackburn Rovers pada bulan Juli 2003, dan tampil sebanyak 247 pertandingan dengan mengoleksi 13 gol.
Setelah hampir satu dekade berkarier di Inggris, ia memutuskan untuk bermain di A-League bersama Sydney FC pada September 2011 hingga 2014
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)