Selangkah lagi, DeGale hadapi juara WBC

Jum'at, 17 Januari 2014 - 00:10 WIB
Selangkah lagi, DeGale hadapi juara WBC
Selangkah lagi, DeGale hadapi juara WBC
A A A
Sindonews.com - Peraih emas Olimpiade Beijing 2008, James DeGale, selangkah lagi akan mendapatkan pertarungan perebutan gelar kelas menengah super versi WBC.

Untuk menggapai impiannya itu, petinju asal Inggris Raya tersebut, harus mampu melewati hadangan penantang mahkota juara potensial lainnya, Badou Jack. Namun, masih belum diputuskan kapan kedua petinju itu akan menjalani duel eliminasi gelar WBC.

Jack, tentu bukan lawan yang mudah buat DeGale. Pasalnya, petinju asal Swedia yang bermukim di Las Vegas, Amerika Serikat, itu, baru menelan satu hasil imbang dari 17 penampilan profesional (16, 11KO). Petinju berusia 30 tahun ini, merupakan petinju yang dipromosikan oleh Floyd Mayweather Jr.

Dalam sejarah, masih belum ada petinju Inggris peraih emas Olimpiade yang mampu memenangkan gelar juara dunia di tingkat profesional. Dan, hal ini akan menjadi kesempatan yang langka buat DeGale, yang baru menelan satu kekalahan dari 18 pertarungan profesional.

Apabila DeGale mampu menyingkirkan Jack, maka dia akan mengamankan duel perebutan gelar melawan juara kelas menengah super WBC dari Australia, Sakio Bika. "Ini adalah pertarungan yang mengantar saya menuju perebutan gelar, dan ini adalah salah satu yang akan saya ambil dengan kedua tangan saya," tukas petinju berusia 27 tahun, dinukil dari The Times, Kamis (16/1).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8546 seconds (0.1#10.140)
pixels