City tuntaskan dendam di Etihad

Minggu, 19 Januari 2014 - 00:05 WIB
City tuntaskan dendam di Etihad
City tuntaskan dendam di Etihad
A A A
Sindonews.com - Manchester City sukses menuntaskan dendam kekalahan mereka di pertemuan pertama dari Cardiff City pada awal musim 2013-2014, Agustus lalu. Pada pertemuan kedua kali ini di Etihad Stadium, skuat asuhan Manuel Pellegrini sukses menumbangkan Cardiff 4-2 pada laga lanjutan di Liga Premier Inggris, Sabtu (18/1).

Selain sukses membalas kekalahan mereka, City juga berhasil menorehkan gol ke 100 dari semua kompetisi di musim ini yang ditandai Gol pembuka Edin Dzeko. Cardiff yang sempat membalas melalui Craig Noone, selanjutnya di berondong tiga gol dari Jesus Navas, Yaya Toure, dan Sergio Aguero meski berhasil memperkecil keadaan di menit akhir jelang laga bubar lewat Fraizer Campbell.

Bermain di kandang sendiri, City langsung tancap gas sejak menit pertama. Peluang pertama skuat asuhan Manuel Pellegrini dibuka oleh tandukan Dzeko pada menit ke 9, beruntung penjaga gawang David Marshall berada di posisi yang tepat untuk meredam serangan. City nyaris saja unggul lebih dulu ketika pemain Cardiff yang berniat menghalau bola justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke 14, Dzeko membuat fans The Citizens bergemuruh usai meneruskan umpan silang Silva untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk City. Unggul satu gol tidak membuat tim tuan rumah menurunkan intensitas serangan. Pada menit ke 20, City justru kembali memberi ancaman bagi gawang tim tamu ketika tendangan Negredo masih membentur bek.

Mengejutkan Cardiff yang ditangani mantan pemain Manchester United, Solksjaer berhasil memberi perlawanan dengan menyamakan kedudukan di menit ke 29 oleh Craig Noone. Gol imbang menjadi 1-1. Sayang kedudukan imbang tidak berlangsung lama, ketika City mampu balik unggul empat menit berselang dari gol balasan Cardiff.

Jesus Navas yang memanfaatkan kecepatan tinggi untuk menguasai bola umpan Dzeko, berhasil mencetak gol serta mengubah skor menjadi 2-1 untuk City. Hingga menit akhir City terus menggempur pertahanan tim tamu, namun hingga turun minum skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan City.

Memasuki paruh kedua, Cardiff mencoba memberi kejutan dengan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Dua peluang langsung diciptakan skuat asuhan Ole Gunnar Solksjaer lewat aksi Mutch, beruntung Joe Hart masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya. Selanjutnya giliran Noone yang mengancam gawang City, meski belum berbuah hasil.

Sementara itu terus berusaha menyamakan kedudukan, Cardiff justru kembali harus kebobolan pada menit ke 77. Pergerakan Yaya Toure yang merangsek dari tengah lapangan dan masuk ke kotak penalti dengan umpan satu-dua pada Aguero, sukses mengubah skor menjadi 3-1. Dua menit berselang kembali City memperbesar keunggulan mereka.

Kali ini giliran Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor setelah kali ini meneruskan umpan Toure. City unggul 4-1 di pertengahan paruh kedua. Terus menekan, namun ketika pertandingan sepertinya sudah berakhir. Tim tamu mampu mencetak gol hiburan di masa injury time dari Fraizer Campbell. Hingga laga bubar skor 4-2 bertahan untuk membuat City meneruskan kemenangan beruntun mereka di kandang menjadi 11 laga.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Navas, Yaya Toure, Javi Garcia, Silva, Negredo, Dzeko
Cadangan: Pantilimon, Lescott, Nastasic, Clichy, Fernandinho, Milner, Aguero

Cardiff City: Marshall; McNaughton, Caulker, Turner, Theophile-Catherine; Whittingham, Medel; Gunnarsson, Mutch, Noone; Campbell.
Cadangan: Lewis; Hudson, Odemwingie, Kim, Eikrem, Bellamy, John
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1432 seconds (0.1#10.140)