PSM pastikan ujicoba di luar Sulsel

Minggu, 19 Januari 2014 - 15:40 WIB
PSM pastikan ujicoba di luar Sulsel
PSM pastikan ujicoba di luar Sulsel
A A A
Sindonews.com -- Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri, memastikan melakoni laga ujicoba untuk skuad Juku Eja PSM, sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) kembali digulirkan. Namun, laga tersebut akan dilakoni di luar Sulawesi Selatan.

Laga ujicoba ini memang merupakan permintaan tim kepelatihan sebelum kompetisi resmi kembali digulirkan, apalagi, dua kompetisi pramusim yang dilakoni Pasukan Ramang semua berakhir buruk. Seperti saat mengikuti East Java Tournament, PSM menelan dua kelahanan hingga menjadi juru kunci. Selanjutnya saat di Inter Island Cup (IIC) zona Papua dan Sulawesi, PSM kembali juru kunci, karena dari tiga pertandingan PSM menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Untuk itu, Jorg Peter Steinebrunner pelatih kepala PSM meminta kepada manajemen untuk melakukan laga uji coba, tidak tanggung-tanggung PSM membidik Persija Jakarta dan Persita Tangerang yang berada di wilayah Barat ISL, sekalian laga uji coba ini juga merupakan yang terakhir sebelum kompetisi resmi digulirkan.

Manajer tim PSM Abdul Rahim mengatakan, memang rencana uji coba untuk skuad Juku Eja sudah diagendakan oleh manajemen, namun, dirinya mengatakan belum tau lokasi pastinya. "Intinya diluar Sulsel, kalau bukan Jakarta, Solo atau Jogja," kata dia saat dikonfirmasi SINDO kemarin.

Dirinya juga mengatakan, pihak manajemen masih akan mempertimbangkan kondisi cuaca di daerah yang akan dijadikan lokasi laga persahabatan. "Belum ada keputusan klub apa yang akan dilawan. Untuk pertimbangan cuaca, Jakarta saat ini selalu banjir, jadi kemungkinan Solo atau Jogja," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Aim ini juga mengatakan, laga pramusim terakhir sebelum ISL digulirkan ini juga merupakan ajang untuk melihat kemampuan pemain asing baru PSM yang akan datang besok (hari ini). "Biar kita lihat kualitas pemain baru," pungkasnya.

Saat ini, Pasukan Ramang tengah mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi ISL musim depan, PSM bergabung di wilayah Timur bersama 10 klub lainnya. Bukan hanya itu, Pasukan Ramang dijadwalkan menajalani laga perdananya melawan Persisam Samarinda pada (2/2) mendatang di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, saat ini para pemain terus melakukan latihan rutin untuk mempersiapkan diri menjelang kompetisi nantinya. "Besok pagi latihan di lapangan Karebosi, pemain juga menjalani latihan fitnes," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0002 seconds (0.1#10.140)