Martinez-Cotto hanya terjadi di kelas menengah

Selasa, 21 Januari 2014 - 12:53 WIB
Martinez-Cotto hanya terjadi di kelas menengah
Martinez-Cotto hanya terjadi di kelas menengah
A A A
Sindonews.com - Pertarungan potensial antara juara kelas menengah versi WBC, Sergio Martinez, melawan Miguel Cotto, bakal dihelat di batas kelas menengah secara penuh. Demikian sebagaimana disampaikan oleh penasihat Martinez, Sampson Lewkowicz.

Rencana pertemuan Martinez dengan Cotto sendiri saat ini masih berada dalam tahap negosiasi. Apabila menemui kesepakatan, maka duel tersebut akan berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, pada 7 Juni mendatang.

"Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak rincian tentang negosiasi pertarungan. Promotor kami, Lou DiBella, yang menangani pembicaraan tersebut. Ini adalah pemahaman saya, jika pertarungan itu terjadi, itu akan terjadi pada batas kelas menengah penuh," tutur Lewkowicz kepada Boxing Scene.

Cotto sendiri tengah memburu sejarah untuk menjadi petinju Puerto Rico pertama yang memenangkan gelar juara dunia di empat divisi kelas berat. Sebelumnya, Cotto pernah mengasai sabuk juara dunia di kelas welter junior, kelas welter dan kelas menengah junior.

"Cotto ingin menjadi juara kelas menengah yang sesungguhnya. Bertarung dengan juara kelas menengah di berat 160pon (batas berat kelas menengah). Cotto ingin membuat sejarah dan tidak memiliki masalah dengan berat badan. Itu benar-benar tidak masalah, berat badan, karena Martinez tidak pernah berada di berat 160pon (72,6kg). Dia selalu memiliki berat satu pon atau dua di bawah batas."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7485 seconds (0.1#10.140)
pixels