Curitiba terancam batal gelar Piala Dunia 2014

Rabu, 22 Januari 2014 - 14:36 WIB
Curitiba terancam batal gelar Piala Dunia 2014
Curitiba terancam batal gelar Piala Dunia 2014
A A A
Sindonews.com - Lima bulan menjelang perhelatan Piala Dunia 2014, Brasil masih menghadapi masalah soal infrastruktur terutama stadion-stadion yang belum rampung pekerjaannya.

Salah satu stadion yang hingga kini belum selesai pekerjaannya adalah Arena da Baixada yang terletak di kota Curitiba, Arena da Baixada merupakan salah satu venue pertandingan masih belum rampung sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Hal ini membuat FIFA khawatir.

Seperti diberitakan Metro, FIFA memberikan batas waktu kepada pemerintah Brasil. Federasi Sepak Bola dunia itu menetapkan 18 Februari 2014 menjadi deadline pengerjaan dan mengancam coret Curitiba sebagai tuan rumah.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, situasi stadion saat ini benar-benar tidak sesuai dengan harapan. Pengerjaan stadion tidak hanya terlambat, tapi sangat terlambat," kata Sekjen FIFA, Jerome Valckes.

Rencananya ada empat pertandingan yang akan digelar di stadion berkapasitas 43.000 penonton itu. Empat laga itu adalah Spanyol v Australia , Honduras v Ekuador, Iran v Nigeria dan Aljazair v Rusia.

"Jika Anda tidak memiliki stadion, maka Anda juga tidak akan menggelar pertandingan. Ini merupakan situasi yang darurat," jelas Valckes.

Dalam menyambut gelaran turnamen sepak bola empat tahunan tersebut, Brasil sudah menyiapkan 12 stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan. Namun sampai saat ini, baru enam stadion saja yang boleh dikatakan rampung.

Sedangkan enam stadion lainnya masih dalam tahap pengerjaan di mana stadion di Curitiba berada di urutan buncit. Curitiba merupakan kota terbesar yang terletak di provinsi Parana.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)
pixels