Anelka minta FA bebaskan tuduhan

Rabu, 22 Januari 2014 - 21:14 WIB
Anelka minta FA bebaskan...
Anelka minta FA bebaskan tuduhan
A A A
Sindonews.com - Striker West Bromwich Albion Nicolas Anelka ingin Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menghentikan segala upaya untuk menjeratnya atas aksi selebrasi ‘quenelle’yang dilakukannya ketika melawan West Ham.

Anelka telah didakwa FA kemarin atas gesture yang dinilai memiliki konotasi anti semit. Aksi tersebut dilakukan pemain asal Prancis itu setelah mencetak gol ke gawang West Ham, 28 Desember lalu.

Namun pemain berusia 34 tahun itu mengaku apa yang dilakukanya untuk mendukung temannya, komedian Prancis Dieudonne M’bala M’bala.

FA sendiri meminta bantuan seorang ahli untuk mencari tahu gestur yang dilakukan Anelka. Dan keputusan itu ditentang Anelka.”Asosiasi sepak bola Inggris menynewa seorang ahli untuk menentukan makna dari quenelle yang saya lakukan. Terakhir mereka menyimpulkan sikap saya berkonotasi anti-semit yang membuat saya menjadi terdakwa,” ujar Anelka dalam halam facebook-nya dilansir sportsmole, Rabu (22/1).

Anelka menambahkan akan sangat tepat jika ahli yang disewa FA berasal dari Prancis karena akan mengetahu apa makna gestur yang dilakukannya. " Karena itu saya meminta FA untuk menghilangkan tuduhan kepada saya. Dan saya ulangi, saya tidak anti - Semit atau rasis. "
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9633 seconds (0.1#10.140)