Juku Eja peragakan attacking football

Jum'at, 24 Januari 2014 - 09:35 WIB
Juku Eja peragakan attacking football
Juku Eja peragakan attacking football
A A A
Sindonews.com - Tim kepelatihan PSM Makassar mulai mempertajam serangan sebelum menjalani laga perdana melawan Putra Samarinda, Minggu (2/2), di Indonesia Super League (ISL) 2014. Pola menyerang akan diperagakan tim besutan Jorg Peter Steinebrunner setelah bergabungnya Michael William Baird.

Jorg langsung mencoba formasi menyerang dengan memanfaatkan semaksimal mungkin tiga pemain asing yang saat dini dimiliki PSM. Dua legiun asing lainnya, Roman Chmelo dan Robertino Pugliara dipasang sebagai gelandang tengah untuk menyuplai bola.

Sementara Qifly Tamara dan Syamsul Khaeruddin ditugaskan menjadi gelandang sayap untuk memberikan service bola dari sisi sayap. Pola 4-1-4-1 ini terus dipertajam oleh tim kepelatihan, apalagi kurang dari dua pekan kompetisi resmi akan digulirkan kembali.

Assegaf Razak, tim penasehat teknik PSM mengatakan, memang saat ini tim kepelatihan sudah mempertajam lini depannya, dengan mempermantap pola serangan tim sebelum menjalani laga. "Jadi memang dalam latihan ada beberapa program yang akan dijalankan termasuk melatih pola serangan tim," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya mengatakanm, dalam melatih pola serangan yang akan diterapkan ini, para pemain harus saling satu visi dan saling mengetahui karakter masing-masing. "Seperti striker yang dipasang para gelandang harus tahu bola apa yang bagus diberikan kepadannya, serta juga harus seling mengerti satu sama lain," ungkapnya.

Kendati demikian, lanjutnya kondisi fisik juga merupakan faktor yang sangat mempengaruhi strategi dan taktik ini, namun dirinya menilai, saat ini skuad Juku Eja sudah memiliki ketahanan fisik yang bagus. "Kita tinggal mengasah kekompakan mereka dalam melakukan serangan karena tiap lini harus menjadi perhatian pelatih," jelasnya.

Sedangkan untuk lini pertahanan PSM, tim kepelatihan terlihat masih mencari siapa yang layak mengisi benteng pertahana Pasukan Ramang, namun dari beberapa kali latihan untuk stopper kerap dipasangkan Rachmat Latif-Djayusman, untuk wing bek saat ini masih ditempati M Rasul dan Hendra Widjaya.

Sementara itu, penasihat teknik PSM Makassar Abdi Tunggal juga membenarkan jika saat ini tim kepelatihan sementara mengasah pola permainan skuad Juku Eja. "Apalagi juga sudah dekat kompetisi setiap lini harus dilihat kekuarangannya di mana," kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)