Ponaryo-Syamsul termahal di PSM

Jum'at, 24 Januari 2014 - 15:11 WIB
Ponaryo-Syamsul termahal di PSM
Ponaryo-Syamsul termahal di PSM
A A A
Sindonews.com -- Ponaryo Astaman dan Syamsul Khaeruddin, disebut-sebut merupakan pemain lokal termahal yang dimiliki skuad Juku Eja PSM, saat akan mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Hal itu dikarenakan, kedua pemain ini memiliki track record yang baik dipersepakbolaan Indonesia, keduanya juga merupakan mantan punggawa tim nasional (timnas) Indonesia senior, Ponaryo merupakan gelandang bertahan timnas plus berperang sebagai kapten, sementara Syamsul pemain yang menjadi motor serang tim Garuda Indonesia.

Saat ini, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM, telah melakukan penandatanganan kontrak kepada 25 pemainnya plus dua pemain muda timnas U19 yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Setelah itu, dijadwalkan skuad asuhan Jorg Peter Steinebrunner ini akan melakukan launching tim hari ini di D'liquid Grand Clarion Hotel Makassar.

Abriadi Muhar, wakil manajer tim PSM mengatakan, untuk biaya pembentukan tim, manajemen PSM sudah merugoh kocek sebanyak 11 miliar, bukan hanya itu, dirinya memperkirakan dua pemain yang ada di skuad Juku Eja yakni Syamsul dan Ponaryo merupakan pemain termahal. "Karena melihat track record mereka, kedua pemain ini juga merupakan mantan punggawa timnas," kata Abriadi saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Meski demikian, Abriadi mengatakan, jika dirinya tidak tahu pasti berapa jumlah nilai kontrak kedua pemain tersebut, pasalnya dia belum melihat draf kontrak yang disodorkan kepada semua pemain. "Saya tidak tau pastinya berapa nilai kontrak mereka semua, tapi untuk membentuk tim ini PSM membutuhkan dana 11 miliayar," jelasnya.

Dari informasi yang berkembang, Popon sapaan akrab Ponaryo yang juga kapten skuad Juku Eja saat ini dikontrak selama dua musim dengan nilai kontrak 1,5 miliar, sementara untuk Syamsul yang juga gelandang senior yang ada di PSM banderolnya mencapai 700 hingga 750 juta per musim.

Sementara untuk tiga lengiun asing PSM, lanjut Abriadi, manajemen tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini, menyediakan banderol sekitar 3 miliar. "Kayaknya untuk tiga pemain asing itu, ada diangka 3 miliar, untuk Michael juga kayaknya sudah dikontrak sama manajemen," jelasnya tampa merinci nilainya.

Memang saat ini skuad Juku Eja PSM, sudah memiliki tiga lengiun asing saat berkompetisi di ISL Februari mendatang. Yakni Roman Chmelo asal Slovakia, Robertino Pugliara argentina dan Michael William Baird pemain asing asal Australia yang baru saja bergabung bersama tim.

Sementara itu, Abdul Rahim, manajer tim yang dimintai rincian nilai kontrak para pemain PSM yang saat ini ada enggan memberikan komentarnya. "Saya tidak tau soal rincian nilai kontraknya, semuanya ditangani oleh pak Rully (CEO) PSM," kata dia saat dikonfirmasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)