Ferguson jabat duta pelatih UEFA

Jum'at, 24 Januari 2014 - 22:00 WIB
Ferguson jabat duta pelatih UEFA
Ferguson jabat duta pelatih UEFA
A A A
Sindonews.com - Alex Ferguson terpilih menjadi duta pelatih (coaching ambassador) UEFA setelah memutuskan pensiun dari pelatih Manchester United. Pelatih berusia 73 tahun itu memilih mengundurkan diri dari dunia sepak bola setelah meraih catatan rekor sensasional bersama Setan Merah -julukan United-.

26 tahun bersama United, pelatih asal Skotlandia itu berhasil mempersembahkan 13 gelar juara Liga Premier, lima Piala FA dan dua Liga Champions. Namun akhir musim lalu, Ferguson ini memutuskan mundur dari dunia sepakbola. Kini Presiden UEFA, Michel Platini, mengumumkan bakal menunjuk Ferguson menjadi duta pelatih.

"Sir Alex akan menduduki posisi sebagai chairman dari forum yang berisikan pelatih hebat dari seluruh Eropa. Mereka akan bertemu setiap tahun dan dirinya juga menjadi anggota utama dari kelompok penasehat Liga Champions dan Piala Eropa," kata Platini pada executive meeting UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (24/1).

Sementara itu Ferguson mengaku sangat terhormat dengan kepercayaan yang diberikan UEFA kepada dirinya. ""Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan untuk menerima peran sebagai duta bagi UEFA," kata Ferguson.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)