Kongres PSSI tetapkan mekanisme pemilihan Ketum

Minggu, 26 Januari 2014 - 17:51 WIB
Kongres PSSI  tetapkan mekanisme pemilihan Ketum
Kongres PSSI tetapkan mekanisme pemilihan Ketum
A A A
Sindonews.com - Salah satu materi Kongres Tahunan PSSI di Surabaya adalah membahas mekanisme pergantian pengurus PSSI yang akan berlangsung pada tahun 2015 mendatang. Sekjed PSSI Joko Driyono mengatakan, dalam kongres ini ditetapkan beberapa sistem untuk proses pergantian kepengurusan pada tahun 2015.

"Perbaikan sistem ini penting. Sehingga siapapun yang nanti terpilih sebagai Ketua Umum maka akan lebih mudah membawa organisasi ini lebih baik demi sepak bola Indonesia," kata Joko usai Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sangrilla, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Minggu (26/1).

Ia menejelaskan, seluruh mekanisme keputusan terkait pemilihan tahun depan. Sejumlah perangkatnya, sudah disetujui oleh peserta kongres kali ini. Sperti Komite Banding, Komite Banding Pemilihan dan mekanisme pilihan ketua Umum PSSI yang disebut sebagai PSSI Electrohold juga sudah disetujui oleh peserta.

Dan yang terpenting dalam keputusan Kongres kali ini sudah ditetapkan sebanyak 777 anggota PSSI. Selama ini, kata Joko, PSSI kesulitan untuk mengetahui anggotanya siapa saja dan jumlahnya berapa.

"Semoga ini menjadi awal yang bagus termasuk ditetapkan 777 anggota PSSI yang sebelumnya kita nggak tahu siapa anggota kita dan jumlahnya berapa. Sistem adminstrasi khususnya anggota PSSI hari ini sudah tuntas. Ini keputusan yang baik," jelas Joko.

Dalam kongres ini, lanjut Joko, juga dilakukan evaluasi kegiatan PSSI selama tahun 2013 dan juga menyusun kegiatan selama tahun 2014. "Termasuk laporan keuangan juga sudah disetujui oleh kongres," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)