Usung 7 Jurus Perbaiki Sepak Bola Indonesia, LaNyalla: Kita Harus Kembali Juara Lagi

Minggu, 05 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Usung 7 Jurus Perbaiki Sepak Bola Indonesia, LaNyalla: Kita Harus Kembali Juara Lagi
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon ketua umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1/2023) / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memiliki tujuh jurus perbaiki sepak bola Indonesia jika nanti terpilih. Ketua DPD RI itu mengusung tujuh program itu salah satunya demi Timnas Indonesia kembali meraih gelar juara.

LaNyalla Mattalitti merupakan salah satu kandidat kuat dari lima bakal calon Ketum PSSI periode 2023-2027. Adapun, pemilihan orang nomor satu di sepak bola Tanah Air itu pun bakal digelar pada 16 Februari 2023 mendatang dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Jauh sebelum pemilihan, LaNyalla Mattalitti memiliki misi yang diberi nama Tujuh langkah LNM (LaNyalla Mattalitti). Ketujuh langkah atau program kerja tersebut di antaranya yakni, pertama Technical Development.

BACA JUGA: Juergen Klopp Frustrasi Liverpool Dibantai Wolverhampton

Pada Technical Development ini, LaNyalla menginginkan peningkatan kualitas pemain, pelatih, wasit. Di mana, peningkatan tersebut nantinya berujung pada kualitas pertandingan/kompetisi.

Untuk program yang kedua, Club Empowerment. LaNyalla yang kini menjabat Ketua DPD RI itu menginginkan klub harus tumbuh menjadi kuat dan mandiri, mengambil peran dalam peningkatan kualitas sepak bola. Kemudian program ketiga, Professional League.

Langkah tersebut, LaNyalla menginginkan liga atau kompetisi lebih profesional dengan mandiri, progressive dan bersaing di level Asia. Program keempat, National Team (Indonesia, pemenang).

BACA JUGA: Momen Casemiro Cekik Leher Will Hughes di Laga MU vs Crystal Palace

Program kelima, Business Development (money follow quality, pengembangan kapasitas bisnis di semua lini sepak bola). Selanjutnya program yang keenam, Financial Stability. LaNyalla ingin keuangan yang rasional, stabil dan tumbuh, khususnya di level klub.

Terakhir yakni Football Industry bertujuan agar ekosistem yang baik, menjadikan industri sepak bola berkontribusi bagi perekonomian nasional. Dengan menerapkan tujuh langkah LNM tersebut, LaNyalla berharap sepak bola Tanah Air bisa tumbuh mandiri dan berkembang. Dia menyatakan PSSI harus memastikan perencanaan-implementasi hingga pengawasan. Artinya, senator asal Jatim itu bertekad memberantas mafia sepak bola Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)