Kongres tahunan PSSI diselingi aksi amal

Minggu, 26 Januari 2014 - 19:29 WIB
Kongres tahunan PSSI diselingi aksi amal
Kongres tahunan PSSI diselingi aksi amal
A A A
Sindonews.com - Maraknya tragedi bencana di sejumlah wilayah di Indonesia mematik aksi keprihatinan saat acara Kongres Tahunan PSSI di Surabaya. Di sela-sela acara kongres itu, panita membuka sumbangan amal untuk korban bencana di Indonesia. Aksi amal inia akan terus berlanjut hingga nanti malam.

"Kami memang menghimbau kepada anggota PSSI untuk memberikan sumbangan amal kepada sejumlah korban bencana di Indonesia seperti bencana letusan Gunung Sinabung, gempa Kebumen dan lain-lain," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Surabaya, Minggu (16/1/2014).

Ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui berapa jumlah uang yang terkumpul dari anggota PSSI untuk korban bencana. Namun, saat acara berlangsung ada 15 klub dari ISL yang menyumbangkan uang dan terkumpul senilai Rp750 Juta. Sumbangn tersebut juga berlaku bagi perorarangan.

"Untuk pribadi tadi ada yang menyumbang Rp100 Juta, Rp20 Juta dan seterusnya. Ini masih berlangusng hingga nanti malam," ujar Joko.

Lebih jauh Joko menjelaskan, dalam Kongres Tahunan PSSI ini juga dibahas lima strategi plan PSSI. Pertama adalah terkait pengembangan sepak bola baik secara teknis dan manejeman. Kemudian terkait Tim Nasional (Timnas) yang terbagi menjadi Timnas Senior, U23, U20, U16 dan U14.

selanjutnya, terkait pengembangan anggota PSSI yang tidak hanya klub-klub sepak bola melalin juga asosisai Propinsi (Asprov) karena berkaitan langusng dengan liga-liga amatir di Indonesia. "Dan juga beberapa keputusan terkait kompitisi profesinal di sepak bola indonesia," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0699 seconds (0.1#10.140)