Jenkinson: Pertahanan jadi kunci sukses Arsenal

Senin, 27 Januari 2014 - 08:55 WIB
Jenkinson: Pertahanan jadi kunci sukses Arsenal
Jenkinson: Pertahanan jadi kunci sukses Arsenal
A A A
Sindonews.com - Bek Arsenal, Carl Jenkinson percaya pertahan timnya memegang kunci dalam upaya mereka memenangkan trofi yang tertunda dalam beberapa musim terakhir. Sejak kemasukan enam gol ketika melawan Manchester City pada 14 Desember lalu, The Gunners hanya kebobolan dua kali dari delapan pertandingan terakhir.

Jenkinson dan kawan-kawan kembali menunjukkan solidnya pertahanan Arsenal ketika melumat Coventry 4-0 untuk memastikan terus melaju ke babak 16 besar Piala FA. Kini pertahanan Arsenal bakal kembali diuji jelang lawan Southampton, tengah pekan nanti.

Laurent Koscielny dan Per Mertesacker kembali membuat barisan pertahanan sulit dijebol dan Jenkinson menegaskan jika ini yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. "Saya telah mendengar banyak yang berbicara tentang bagaimana dua pemain bertahan kami bermain brilian. Sementara itu dua penjaga gawang kami Wojciech (Szczesny) dan Lukasz (Fabianski) selalu tampil luar biasa," terang Jenkinson seperti dilansir Sky Sports, Senin (27/1).

"Pertahanan kami sangat baik sepanjang musim ini dan pertahanan yang kuat telah membuat Arsenal meraih sukses di masa lalu. Kini kami membangun kembali era kejayaan empat bek The Gunners dan penjaga gawang terbaik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0749 seconds (0.1#10.140)