Momentum Juan Mata

Senin, 27 Januari 2014 - 13:45 WIB
Momentum Juan Mata
Momentum Juan Mata
A A A
Sindonews.com – Manchester United sedang berada dalam momentum bagus dengan datangnya Juan Mata. Kehadiran mantan pemain Chelsea itu diyakini akan memberikan kepercayaan diri dan motivasi bagus ketika United menjamu Cardiff City di Old Trafford, dini hari nanti WIB.

Di laga tersebut pemain asal Spanyol akan menandai debutnya dengan kostum United bernomo punggung 7. Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak perfoma Setan Merah yang sedang menunjukkan penurunan.
Meski pemain baru, namun kualitas dan pengetahuan Mata di sepak bola Inggris tidak perlu dipertanyakan.

Dia dipastikan akan menjadi tulang punggung tim dalam skema permainan menyerang. Namun berharap besar pada Mata akan menjadi kesalahan besar buat United.

Moyes sendiri masih dipusingkan dengan kondisi beberapa pemainnya yang masih berkutat dengan cedera. Michael Carrick, Nani dan Robin van Persie dipastikan belum bisa dimainkan. Sedangkan Rio Ferdinand, Marouane Fellaini dan Wayne Rooney masih diragukan meski ketiganya sudah kembali berlatih pada pekan ini.

Laga nanti dipastikan tidak akan mudah buat United. Hasil imbang 2-2 dalam pertemuan pertama musim ini di kandang Cardiff, November lalu patut menjadi perhatian Moyes.

Apalagi Cardiff kini ditangani mantan pemain yang sudah tahu betul karakter United, Ole Gunnar Solskjaer. Motivasi skuad Solskjaer dipastikan akan tinggi mengingat ambisi mereka untuk keluar dari zona degardasi. Cardiff saat ini tedampar di posisi paling buncit di klasemen dengan 18 poin dari 22 pertandingan. Hasil imbang mungkin menjadi target mereka di Old Trafford.

Di laga nanti, Cardiff kemungkinan akan menurunkan pemain barunya Kenwyne Jones. Pemain tersebut didatangkan dengan kesepakatan barter pemain dengan Peter Odemwingie yang hengkang ke Stoke City. Jo Inge juga kemungkinan akan dimainkan menjadi starter setelah didatangkan dari Molde.

Perkiraaan pemain
Manchester United:De Gea; Rafael, Evans, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Jones, Januzaj; Mata, Welbeck.
Cardiff City:Marshall; McNaughton, Caulker, Turner, Theophile-Catherine; Whittingham, Medel, Gunnarsson, Mutch, Noone; Campbell.

Fakta Menarik
  1. Dari 5 pertandingan liga terakhir mereka di Old Trafford, United telah menang dua kali dan kalah di tiga pertandingan lainnya.

  2. Danny Welbeck telah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhir untuk tim tuan rumah.

  3. United telah mendapatkan 998 poin di kandang dalam sejarah Liga Premier - lebih banyak dari klub lain.

  4. Cardiff telah kehilangan enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga dan dua dalam laga tandangnya.
  5. Cardiff telah gagal untuk menjaga clean sheet dalam enam pertandingan liga terakhir mereka dan telah kebobolan 16 gol sejauh ini.

  6. Terakhir kali klub asal Wales itu menang di Old Trafford pada tahun 1954.

Prediksi
Manchester United 2-1 Cardiff City.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0003 seconds (0.1#10.140)