Anfield memanas

Selasa, 28 Januari 2014 - 09:29 WIB
Anfield memanas
Anfield memanas
A A A
Sindonews.com – Gengsi besar selalu dipertaruhkan dalam setiap derby. Begitu pula yang terjadi dalam derby Merseyside ketika tuan rumah Liverpool menjamu Everton di Anfield, Rabu (29/1) dini hari nanti WIB.

Pertemuan keduanya juga dipanaskan dengan posisi klasemen dimana Liverpool yang berada di peringkat keempat hanya terpaut satu poin dengan Everton yang berada di peringkat keenam. Tiga pertemuan terakhir mereka berakhir imbang. Terakhir kali gol dari Daniel Sturridge menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan skor imbang 3-3 di Goodison Park, November lalu.

Bagi pelatih Liverpool Brendan Rodgers dan pelatih Everton Roberto Martinez akan sama-sama mengincar kemenangan pertama dalam derby Merseyside.

Liverpool mengawali tahun ini dengan bagus setelah meraih empat kemenangan dari lima pertandingan di tahun ini. Mereka juga lolos ke babak kelima Piala FA usai mengalahkan Bournemouth 2-0 akhir pekan lalu.

Bermain di Anfield jelas memberikan keuntungan besar buat Liverpool. Sampai saat ini mereka baru sekali kalah di Anefield dan terjadi ketika Southampton berhasil mencuri kemenangan 1-0, September lalu.

Rodgers kemungkinan akan memainkan Raheem Sterling menjadi starter setelah dia menjadi pemain cadangan ketika melawan Bournemouth. Jon Glanagan akan bersaing dengan Martin Kelly untuk posisi bek kanan.

Di bawah mistar gawang akan ada Simon Mignolet yang akan kembali menjadi starter. Sementara itu Lucas Leiva, Jose Enrique dan Daniel Agger dipastikan absen karena semuanya masih berkutat dengan cedera.

Penampilan Everton juga tak kalah bagus dengan Liverpool. Mereka berhasil melenggang ke babak kelima Piala FA usai menang 4-0 atas Stevenage. Kemenangan itu menjadi modal bagus untuk memecahkan kebuntuan tidak pernah menang dalam 7 derby Merseyside, sejak Oktober 2010.

Martinez mengatakan timny sama sekali tidak gentar dengan keangkeran Anfield.

”Saya pikir kami memiliki kemampuan mengalahkan tim manapun. Apa yang kami perlukan untuk lagan anti adalah tampil sempurna,” ujar Martinez.

“Kami tidak akan pergi ke Anfield dengan perasaan rendah. Kami tidak akan pergi kesana dengan penampilan buruk.”

Martinez, yang timnya belum terkalahkan dalam 6 laga terakhir, akan menyertakan pemain barunya Lacina Traore di laga besok. Antolin Alcaraz dan Gerard Deulofeu juga bakal kembali masuk daftar tim setelah pulih dari cedera.

Perkiraan pemain
Liverpool: Mignolet; Kelly, Skrtel, Toure, Cissokho; Gerrard, Henderson, Coutinho; Suarez, Sturridge, Sterling
Everton: Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; Osman, McCarthy, Barry; Mirallas, Lukaku, Pienaar

Fakta Menarik
  1. Liverpool tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir mereka melawan Everton di semua kompetisi.

  2. Tiga pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang (3-3, 0-0, 2-2).

  3. Everton hanya menderita dua kekalahan di Liga Premier bersama pelatih baru Roberto Martinez.

  4. Everton belum pernah menang di Anfield sejak September 1999.

  5. Romelu Lukaku telah mencetak lebih banyak gol melawan Liverpool daripada yang ia miliki terhadap tim lain (4).

Prediksi: Liverpool 2-2 Everton

(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6688 seconds (0.1#10.140)