Ujian berat 'meriam London'

Selasa, 28 Januari 2014 - 10:12 WIB
Ujian berat meriam London
Ujian berat 'meriam London'
A A A
Sindonews.com - Pimpinan klasemen sementara Liga Premier Arsenal akan mendapat ujian berat ketika bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary’s, dalam lanjutan Liga Premier, Rabu (29/1) dini hari nanti WIB.

Mereka dituntut untuk bisa menjaga konsistensi penampilan dan hasil ditengah kondisi tim yang sedang goyang akibat badai cedera. Saat ini tercatat ada 6 pemain The Gunners yang masuk dalam daftar pemain cedera.

Meski demikian fans Arsenal boleh optimistis meskipun Aaron Ramsey (cedera paha), Mikel Arteta (betis ) dan Thomas Vermaelen (lutut ) semua berpotensi untuk bisa tampil di laga meski sebelumnya harus melewati tes kebugaran.

Striker muda Sanogo akan absen sampai minggu kedua Februari. Abou Diaby dan Theo Walcott juga masih dalam pemulihan panjang akibat cedera yang dialaminya.

Kemenangan wajib diraih Arsenal jika ingin posisinya di puncak klasemen tetap aman. Maklum, mereka kini hanya unggul satu poin dari Manchester City di peringkat kedua, dua poin dari Chelsea di peringkat ketiga. Ini artinya hasil imbang atau kekalahan akan bisa mengancam posisi mereka.

Kondisi berbeda justru berada di Southampton yang akan menghadapi laga ini dengan skuad yang lengkap. Hanya tiga pemain yang cedera namun itu tidak menghambat pelatih Pocchetino dalam menerapkan strategi permainan.

Performa The Saint juga sedang bagus setelah belum terkalahkan dalam 4 laga terakhir. Kepercayaan diri mereka tengah tinggi setelah mengalahkan Yeovil 2-0 di ajang Piala FA.

Perkiraan pemain
Southampton: Boruc; Chambers, Fonte, Yoshida, Shaw; Schneiderlin, Davis, Cork; Lallana, Rodriguez, Lambert
Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Wilshere, Flamini; Cazorla, Ozil, Podolski; Giroud

Fakta Menarik
  1. Southampton telah menyimpan delapan clean sheet musim ini, tetapi lima dari catatan tersebut diraih di sembilan pertandingan pertama Liga Premier mereka.
  2. The Saints telah memenangkan 8 pertandingan dimana 5 diantaranya diraih dalam 9 pertandingan pertama musim ini. Sejak saat itu skuad Pochettino ini hanyamemenangkan tiga dari 13 belas pertandingan.
  3. Arsenal bisa masuk dalam jajaran tiga klub paling produktif dalam mencetak gol dengan 43 gol, dibandingkan dengan Southampton 29. Hanya Manchester City dan Liverpool telah mencetak lebih banyak.
Prediksi
Southampton 0-2 Arsenal
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)