Uji coba penentu kerangka skuadra Timnas U-19

Kamis, 30 Januari 2014 - 09:58 WIB
Uji coba penentu kerangka skuadra Timnas U-19
Uji coba penentu kerangka skuadra Timnas U-19
A A A
Sindonews.com - Indra Sjafri belum mengungkapkan tim mana yang menjadi lawan dalam uji coba keliling Nusantara dalam waktu dekat ini. Namun, dipastikan laga pertama akan dilakukan di Yogyakarta.
''Belum tahu (lawannya), itu nanti dirilis BTN (Badan Tim Nasional). Yang pasti kita akan mulai pada tanggal 3 (Februari) nanti,” kata Indra Sjafri saat ditemui usai latihan Timnas U-19.

Pernyataan Indra menepis anggapan mengenai kabar lawan pertama uji coba Evan Dimas dkk. adalah PSS Sleman. Namun, dirinya memastikan uji coba tur Nusantara akan dimulai di Yogyakarta terlebih dahulu. ''Di Yogya dulu nanti uji cobanya. Lawan bisa tiga atau empat,”tuturnya.
Masuk dalam tahap uji coba ini, lanjut Indra Sjafri, akan menyelesaikan program latihan kedua, yaitu pembentukan kerangka tim. Nantinya, dalam laga-laga tersebut akan mencari pemain yang dirasa pas dan cocok. ''Kita kan sekarang tahap kedua berupa pembentukan kerangka tim. Setelah masuk uji coba, kita tinggal pilih siapa yang cocok dan pas pemainnya,” katanya.

Setelah melakukan tur Nusantara, selanjutnya adalah tur Timor Tengah yang salah satu tujuannya adalah untuk umrah. Baru kemudian, tur Eropa dan mengikuti turnamen mini di Jakarta sebelum berangkat ke Piala Asia di Myanmar.

Terpisah, Manajer PSS Sleman Supardjiono mengatakan, laga coba melawan Timnas U-19 rencananya digelar pada Senin (3/2) nanti. Pihaknya baru akan bertemu dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) DIY. “Nanti kita baru akan bertemu untuk membahas kepastiannya,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Umum PSSI DIY, Dwi Irianto mengatakan, uji coba nantinya PSSI DIY bekerja sama dengan pihak tim terkait bersama Badan Tim Nasional (BTN). Untuk di Yogyakarta, tiga tim yang telah disiapkan.

Yaitu, PSS Sleman yang akan digelar pada Senin (3/2) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemudian lawan Protaba U-21 Bantul pada 5 Februari mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Selanjutnya, lawan tim Pra Pon DIY pada 7 Februari di Stadion Mandalakrida, Yogyakarta.

Dikatakannya, tiga pertandingan tersebut dilakukan pada pukul 21.00 WIB. Sebab, tidak ingin bertabrakan waktunya dengan laga di kompetisi Indonesia Super League (ISL). ''Semuanya jam sembilan malam, tidak hanya PSS saja,” ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)
pixels