Wawrinka diuntungkan di Piala Davis

Kamis, 30 Januari 2014 - 11:11 WIB
Wawrinka diuntungkan di Piala Davis
Wawrinka diuntungkan di Piala Davis
A A A
Sindonews.com - Stanislas Wawrinka akan menjalani ujian berat setelah mengklaim juara di Australia Terbuka 2014, akhir pekan kemarin. Petenis Swiss tersebut bakal menguji kemampuannya dalam mengayunkan raket di babak pertama Piala Davis melawan Serbia.

Selain Wawrinka, petenis veteran Swiss, Roger Federer juga dipastikan bakal memperkuat tim. Hal itu disampaikan langsung oleh kapten tim, Sandra Perez, kemarin. Bagi petenis yang kini menduduki peringkat pertama di Swiss, ada sebuah kebanggaan tersendiri bisa membela negara di ajang Piala Davis, akhir pekan depan.

"Piala Davis, benar-benar penting bagi saya. Saya merasa bangga dan ini adalah suatu kehormatan besar bisa bermain untuk negara saya," kata Wawrinka dilansir Super Sport, Kamis (30/1).

Pada pertandingan babak pertama ini, Swiss lebih diuntungkan saat menghadapi Serbia. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi tidak diperkuat pemain top seperti Novak Djokovic. Sebenarnya petenis peringkat kedua dunia itu sudah memberikan sinyal ketidakhadirannya sebelum tersingkir di perempat final Australia Terbuka atas Wawrinka.

Saat ini belum diketahui alasan Djokovic memilih tidak memperkuat Serbia. Padahal kapten tim, Bogdan Obradovic sangat berharap kehadirannya. Sebab mereka sekarang sedang menghadapi krisis pemain, setelah Janko Tipsarevic mengalami cedera dan Viktor Troicki mendapat sanksi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)