Klub ISL tak punya tim dokter

Jum'at, 31 Januari 2014 - 19:04 WIB
Klub ISL tak punya tim dokter
Klub ISL tak punya tim dokter
A A A
Sindonews.com - Sekretaris PT. Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy mengakui masih banyak tim di Liga Super Indonesia yang tidak memiliki dokter tim yang siap siaga dilapangan saat pertandingan.Padahal, menurut Tigor keadaan ini bisa membahayakan bagi pemain yang mengalami cedera.

"Tidak ada klub yang punya dokter tim. Ini bisa bahaya karena nanti tidak ada pertolongan pertama bagi pemain," kata Tigor saat acara workshop peraturan liga kepada media di Gelora Bung Karno di Jakarta, Jumat (31/1)

"Masa, kalau pemain cedera diperut yang dipegang kaki. Rata-rata jika ada pemain yang sakit dilapangan hanya ditangani oleh massager atau pelatih,"

Untuk itu, PT. Liga pun membuat peraturan baru yang mewajibkan setiap klub memiliki dokter tim. Hanya saja, Tigor mengakui, peraturan ini belum memiliki sanksi. Pasalnya, rata-rata klub masih mengalami kendala Sumber Daya Manusia (SDM).

"Musim depan setiap klub harus punya dokter tim. Peraturan ini sudah disosialisasikan namun memang belum ada sanksinya," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)