Murray keluhkan kondisi lapangan

Jum'at, 31 Januari 2014 - 19:46 WIB
Murray keluhkan kondisi lapangan
Murray keluhkan kondisi lapangan
A A A
Sindonews.com - Andy Murray langsung mengeluhkan kondisi lapangan meski belum tampil di babak pertama Grup Dunia Piala Davis melawan Amerika Serikat. Menurut juara Wimbledon 2013 ini, lapangan tanah liat di San Diego sangat licin.

Kondisi tersebut membuatnya sulit untuk mengontrol bola maupun pergerakan tubuh selama berada di dalam pertandingan nanti. Hal itu dirasakannya saat menjalani latihan bersama tim Inggris Raya.

"Jujur, ini bukan seperti tanah liat biasa atau bisa dikatakan jauh dari standar Eropa. Jadi sangat sulit bagi setiap pemain yang tampil di sini, karena permukaan lapangan sangat licin. Sehingga kecepatan pukulan bola akan sangat cepat. Bahkan lapangan ini jauh lebih cepat ketimbang bermain di Monte Carlo, Roma maupun Madrid. Jadi ini sangat asing bagi saya bermain di lapangan seperti ini," kata Murray, yang mengeluhkan kondisi lapangan dilaman BBC Sport, Jumat (31/1).

"Meski kondisi lapangan sangat buruk, namun saya mulai membiasakan diri. Hasilnya cukup bagus, di mana saya memukul bola dengan baik. Sekarang seluruh pemain Inggris Raya mulai beradaptasi dengan kondisi lapangan, karena seperti yang saya katakan bila itu sangat licin," tandasnya.

Petenis peringkat enam dunia itu turun di nomor andalannya (tunggal). Murray bakal didampingi James Ward. Kehadiran Ward di tim Leon Smith, berkat prestasinya di Grup Dunia April tahun lalu. Saat itu petenis peringkat 175 dunia sukses menyudahi perlawanan Dimitry Tursunov dari Rusia dalam lima set.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5060 seconds (0.1#10.140)