Perempat final perdana bagi Swiss

Minggu, 02 Februari 2014 - 14:41 WIB
Perempat final perdana bagi Swiss
Perempat final perdana bagi Swiss
A A A
Sindonews.com - Marco Chiudinelli-Michael Lammer menutup pertandingan babak pertama Grup Dunia melawan Serbia dengan mengesankan. Duet ganda putra Swiss itu berhasil membawa timnya lolos ke babak perempat final Piala Davis untuk pertama kalinya setelah menyapu bersih pertandingan dengan skor 3-0.

Tanpa diperkuat petenis andalan Serbia Novak Djokovic, langkah pemain Swiss terbilang mudah. Itu dibuktikannya kala Roger Federer dan Stanislas Wawrinka tak menemui hambatan di nomor tunggal. Mereka mampu membawa tim Swiss memimpin 2-0 pada Sabtu (1/2) kemarin.

Keberhasilan sektor tunggal mampu diikuti nomor ganda. Marco Chiudinelli-Michael Lammer, yang menjadi tumpuan di sektor ini membuktikan kebolehannya dalam mengayunkan raket. Meski sempat dibuat repot oleh duet Filip Krajinovic-Nenad Zimonjic, namun Chiudinelli-Lammer mampu menutup pertandingan dengan 7-6, 3-6, 7-6, dan 6-2.

Dengan kemenangan ini, maka Swiss berhak menempati posisi di babak perempat final untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir. Melihat penampilan pemain Swiss, kapten mereka, Severin Luthi dalam konferensi pers-nya mengatakan, ini seperti mimpi bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

Dia berharap kehadiran Federer-Wawrinka di timnya berdampak positif terhadap pemain lain. "Hasil ini seperti mimpi bisa memenangkan pertandingan. Kami berharap Federer-Wawrinka bisa terus berada di skuad kami selama Piala Davis berlangsung," ungkap Luthi dilansir Super Sport, Minggu (2/2).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8826 seconds (0.1#10.140)