Golovkin perbaiki catatan rekor

Minggu, 02 Februari 2014 - 15:17 WIB
Golovkin perbaiki catatan rekor
Golovkin perbaiki catatan rekor
A A A
Sindonews.com - Gennady Golovkin kembali mempertegas statusnya sebagai petinju tak terkalahkan asal Kazakhstan. Bertarung melawan Osumadu Adama di Monte Carlo, Monaco, Sabtu (1/2) malam waktu setempat atau Minggu (2/2) pagi. Golovkin sukses mempertahankan juara kelas menengah IBO/WBA, setelah menang TKO di ronde ketujuh.

Golovkin yang menjadi favorit di pertarungan ini langsung menggempur pertahanan Adama. Strategi itu ternyata berjalan sesuai rencana, petenju berusia 31 tahun itu berhasil membuat lawannya tersebut mencium kanvas setelah menerima pukulan telak ke bagian rahangnya. Sayang, Adama masih sanggup bertahan.

Melihat lawan yang sudah tak berdaya itu, Golovkin terus menguntit Adama lewat pukulan hook andalannya di ronde kedua dan ketiga. Di akhir ronde keenam sebenarnya Golovkin mampu membuat lawannya itu kembali mencium kanvas untuk kedua kalinya. Sayang, wasit tak memberikan hitungan. Pasalnya, itu bertepatan dengan berakhirnya waktu di ronde tersebut.

Tak ingin kecolongan lagi, kali ini Golovkin langsung memberikan pukulan hook kiri ke Adama, yang membuat lawannya itu akhirnya menyerah. Kepastian kemenangan itu setelah wasit Luis Pabon melambaikan tangan, yang merupakan tanda berakhirnya pertarungan ini. Dengan kemenangan ini, maka Golovkin memperbaiki catatan rekornya menjadi (29-0, 26 KO). Sementara Adama (22-4, 16 KO).

Seusai pertarungan Golovkin mengatakan bahwa ini merupakan kemenangan yang penting sepanjang karirnya. Pasalnya, selain mampu mempertahankan gelar dia juga sanggup meneruskan rekor tak terkalahkannya sejak tahun lalu. "Kemenangan ini sangat penting bagi saya," kata Golovkin dikutip ESPN.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0822 seconds (0.1#10.140)