Meski menang, Pavlyuchenkova sempat frustrasi

Senin, 03 Februari 2014 - 06:37 WIB
Meski menang, Pavlyuchenkova sempat frustrasi
Meski menang, Pavlyuchenkova sempat frustrasi
A A A
Sindonews.com - Sepanjang perjalanannya menuju final Open GDF Suez di Paris, Prancis, Anastasia Pavlyuchenkova berhasil memperlihatkan permainan terbaiknya. Petenis asal Rusia itu pun akhirnya mampu merengkuh trofi juara, setelah mengalahkan unggulan ketiga, Sara Errani, tiga set 3-6, 6-2, 6-3 di final, Minggu (2/2) waktu setempat.

Setelah menekuk unggulan ketujuh, Carla Suarez Navarro, dan unggulan keempat, Angelique Kerber, di dua pertandingan pertama, Pavlyuchenkova harus meladeni petenis senegaranya yang juga unggulan teratas, Maria Sharapova, sebelum menuju final. "Saya sangat senang dengan performa saya," tandas Pavlyuchenkova, dikutip WTA Tennis.

"Maria (Sharapova) begitu sulit dan dia selalu berjuang sampai akhir, jadi saya senang. Saya terjebak dengan permainan saya dan terus berjuang di luar sana juga," ungkapnya mengenang laga melawan Sharapova di semifinal.

Dalam menghadapi Errani, Pavlyuchenkova menuturkan jika dia harus bekerja keras dengan servisnya, dan dia sempat frustrasi, karena beberapa kali gagal memanfaatkan pukulannya. "Ketika saya kalah dalam tujuh game beruntun, saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi, mungkin saya sedikit stres, karena saya kehilangan beberapa tembakan dan dia sangat tangguh," terangnya.

"Saya juga melakukan servis dengan baik sepanjang turnamen dan ada saat-saat di mana hari ini saya sedang berjuang dengan servis saya."

"Tapi saya tahu itu dari sisi saya, jadi jika saya fokus dan terus berjuang, saya bisa mendapatkannya kembali."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)