Jepang tembus perempat final

Senin, 03 Februari 2014 - 11:04 WIB
Jepang tembus perempat final
Jepang tembus perempat final
A A A
Sindonews.com – Untuk pertama kalinya Jepang memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Davis usai mengalahkan Kanada dengan skor 4-1. Mereka akan bergabung dengan Republik Ceko, Italia dan Kazhakstan yang juga telah lolos ke perempat final.
Kemenangan Jepang ditentukan setelah pemain Kanada Frank Dancevic mengundurkan diri dari laga karena mengalami cedera. Ketika itu pertandingan berjalan dengan skor 6-2, 1-0 untuk keunggulan petenis Jepang Kei Nishikori.

Mundurnya Dancevic memastikan Jepang untuk pertama kalinya lolos ke perempat final sejak tahun 1938.

“Tekanan selalu ada pada saya untuk memenangkan pertandingan tunggal dan ganda,”ujar Nishikori yang menang di laga pembuka melawan Peter Polansky dan menang di nomor ganda berpasangan dengan Yasutaka Uchiyama.

“Kali ini saya mampu membantu kemenangan di tiga pertandingan. Perempat final adalah target kami setelah kembali ke Grup Dunia. Bisa mencapai itu di tahun pertama menjadi penghargaan besar,” tambahnya.

Selanjutnya mereka akan bertemu juara bertahan Republik Ceko di perempat final Grup Dunia, April mendatang. Ceko sendiri lolos ke perempat final usai mengalahkan Belanda 3-2.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8486 seconds (0.1#10.140)