Adu kuat di Etihad

Senin, 03 Februari 2014 - 12:20 WIB
Adu kuat di Etihad
Adu kuat di Etihad
A A A
Sindonews.com - Stadion Etihad, markas Manchester City, sejauh ini menjadi tempat menakutkan bagi tim tamu. Statistik menunjukkan City sudah memenangkan 17 dari 18 pertandingan kandangnya di semua kompetisi musim ini. Tidak itu saja, selama itu mereka mampu mengemas catatan gol yang impresif yakni 72 gol.

Skuad asuhan Manuel Pellegrini menyapu bersih kemenangan dalam 11 laga Liga Premier di Etihad musim ini, dengan torehan 42 gol. Penampilan mereka juga sedang on fire dan itu diperlihatkan dengan kemenangan 5-1 atas Tottenham Hotspur di laga pertengahan pekan lalu.

Hasil itu membuat mereka kini sudah mengemas 68 poin dalam 23 pertandingan. Delapan kemenangan beruntun juga mereka raih, dan mereka kini hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Arsenal.

Keangkeran Etihad akan dicoba Chelsea yang juga sedang menunjukkan penampilamn imresif sejauh ini. Pasukan Jose Mourinho itu baru sekali kalah dalam 13 laga Liga Premier terakhir. Catatan itu tidak lepas dari keberhasilan mereka membangun pertahanan yang tangguh.

The Blues hanya kebobolan tiga kali dalam delapan pertandingan sejak terakhir kali dikalahkan Stoke City, 7 desember lalu. Mereka sudah mengemas 20 gol dalam 23 pertandingan musim ini, dengan 9 laga diantaranya clean sheet.



Laga dini hari nanti juga akan menjadi yang pertama dalam dua kunjungan mereka ke Etihad dalam 12 hari ke depan. Pasalnya, mereka akan kembali bermain di Etihad dalam pertemuan babak kelima Piala FA, 15 Februari mendatang.

“Chelsea mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami tidak akan mengubah filosofi kami,” tegas Mourinho.

Chelsea memiliki keyakinan berdasarkan pengalaman mereka mengalahkan City 2-1 di Stamford Bridge dalam pertemuan pertama musim ini, Oktober lalu. Striker Fernando Torres menjadi penentu kemenangan Chelsea di laga tersebut.

Namun di laga nanti, Torres bakal absen karena mengalami cedera lutut. Kondisi yang sama juga dialami striker City Sergio Aguero yang mengalami cedera hamstring ketika mengalahkan Spurs. Samir Nasri (cedera lutut) dan Javi Garcia (cedera) juga bakal absen.

Catatan pertemuan
Oktober 2013: Chelsea 2-1 Liga Premier
April 2013: Chelsea 1-2 Piala FA
Februari 2013: Man City 2-0 Chelsea Liga Premier
November 2012: Chelsea 0-0 Man City Liga Primer
Agustus 2-12, Chelsea 2-3 Man City Community Shield

Perkiraan pemain
City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Navas, Toure, Fernandinho, Silva; Dzeko, Negredo

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Lampard, Ramires; Willian, Oscar, Hazard; Eto'o

Prediksi: Man City 2-1 Chelsea
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)