Tantang Mayweather Jr., Mayorga rela tak dibayar

Selasa, 04 Februari 2014 - 07:29 WIB
Tantang Mayweather Jr., Mayorga rela tak dibayar
Tantang Mayweather Jr., Mayorga rela tak dibayar
A A A
Sindonews.com - Juara dunia tinju tiga kali, Ricardo Mayorga, ternyata lebih menjagokan mantan juara dunia tiga divisi, Miguel Cotto, apabila petinju asal Puerto Riko itu berhadapan dengan juara kelas menengah WBC, Sergio Martinez, pada Juni mendatang.

Mayorga, yang berasal dari Nikaragua, pernah merasakan ketangguhan Cotto, tiga tahun yang lalu. Saat itu, El Matador menerima kekalahan TKO di ronde terakhir atau ronde 12 dalam duel memperebutkan sabuk juara kelas menengah junior WBA Super, yang dipegang Cotto. Usai kekalahan tersebut, Mayorga pun berhenti dari tinju dan berkarir di dunia MMA, sebelum akhirnya mengikrarkan diri balik lagi ke tinju pada Desember lalu.

"Itu (Cotto versus Martinez) merupakan pertarungan yang bagus, tapi jujur saya akan menaruh pilihan untuk Cotto," jelas Mayorga kepada Boxing Scene.

Pada laga comeback-nya nanti, Mayorga akan terjun di dunia kelas menengah, namun juga tidak menutup kemungkinan dia kembali ke kelas menengah junior (154pon), karena dia ingin bertemu dengan raja pound-to-pound saat ini, Floyd Mayweather Jr.

Petinju 40 tahun itu merasa bisa memberikan kekalahan pertama buat Mayweather Jr., dan dia sesumbar tidak perlu dibayar jika dia mendeita kekalahan dari The Money.

"Dari semua perkelahian di luar sana, jika saya kembali ke 154pon, laga yang saya inginkan adalah Floyd Mayweather Jr. Saya tahu saya bisa mengalahkan dia. Gaya membuat perkelahian dan dengan gaya saya, saya bisa mengalahkan dia," ungkap pemilik rekor profesional 29 kemenangan (23KO), 8 kekalahan, dan 1 kali imbang.

"Bukan hanya itu, tetapi kita bisa membuat kontrak di mana jika saya menang, maka dia membayar saya, dan apabila dia yang menang maka dia tidak harus membayar saya. Itu adalah tawaran yang ingin saya buat untuknya, karena saya tahu saya bisa merobohkannya dengan cepat."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)