Timnas U-19 banyak melakukan kesalahan fatal

Selasa, 04 Februari 2014 - 12:46 WIB
Timnas U-19 banyak melakukan...
Timnas U-19 banyak melakukan kesalahan fatal
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas PSS Sleman dengan skor 3-1 tidak memuaskan pelatih Indra Sjafri. Menurut Indra, Evan Dimas dan kawan-kawan masih membuat lubang di sektor pertahanan yang harus diperbaiki.

"Sayang, malam ini saya melihat hal itu tidak sempurna ditunjukkan para pemain. Banyak kesalahan-kesalahan yang sebenarnya bisa berakhir fatal. Terlihat jelas, beberapa kali serangan PSS terbukti membahayakan pertahanan kami. Barisan pertahanan akan kami perbaiki karena tadi kami juga masih kebobolan,''kata Indra.

Dia menunjuk bocornya barisan pertahanan dalam menghalau berbagai percobaan serangan dari Elang Jawa. Karena itu, sektor benteng akan coba dievaluasi sebelum menjalani laga-laga uji coba selanjutnya.

"Kami ingin mengembangkan pola permainan sesuai dengan apa yang kami inginkan. Bagaimana pemain bisa terus menguasai bola. Itu yang sebenarnya jadi fokus kami dalam laga uji coba pertama kami dalam Tur Nusantara kali ini," ungkap pelatih asal Padang, Sumatera Barat tersebut.

Dalam laga uji coba Tur Nusantara, skuad Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, menundukan PSS Sleman, 3-1, di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Senin (3/2). Uji coba kontra PSS menjadi pemanasan perdana dari 13 laga yang akan dilalui dalam Tur Nusantara tersebut.

Setelah menundukan PSS, timnas U-19 akan dijajal Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, 5 Februari mendatang. Setelah di Yogyakarta, timnas U-19 akan bergeser ke Jawa Tengah, dilanjutkan ke Jawa Timur, dan Kalimantan. Kurang lebih selama dua bulan, skuad Garuda Jaya akan menjalani Tur Nusantara.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)