Tiket di Emirates minim, 3 fans klub protes

Kamis, 06 Februari 2014 - 15:18 WIB
Tiket di Emirates minim,...
Tiket di Emirates minim, 3 fans klub protes
A A A
Sindonews.com – Fans Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur bersatu untuk memprotes kebijakan alokasi tiket di Stadiion Emirates Stadium (kandang Arsenal). Kelompok fans tersebut meminta Asosiasi Sepak Bola Inggirs (FA) segera bertindak atas kebijakann yang dianggap merugikan fans.

Arsenal hanya mengalokasikan 5.186 tiket kepada fans Liverpool di laga Piala FA putaran kelima yang bakal berlangsung pada Februari ini. Padahal aturan FA menyatakan bahwa fans tamu berhak 15 persen dari kapasitas stadium. Itu artinya fans Liverpool berhak mendapat alokasi tiket sebanyak 9.050.

Alokasi tiket yang sama juga diberikan kepada fans Tottenham Hotspurs pada laga putaran ketiga Piala FA pada Januari lalu. Sementara itu jumlah yang lebih besar justru diberikan saat Arsenal menjamu Coventery. Klub penghuni League One itu diberikan jatah tiket sebanyak 8.686.

Arsenal beralasan faktor keamanan menjadi penyebab minimnya jumlah alokasi tiket untuk tim papan atas Inggris. Alasan tersebut langsung memunculkan potes dari fans Arsenal, Spurs dan Liverpool.

“Piala FA selalu digembor-gemborkan menjadi kompetisi paling besar di Dunia. Kehadiran suporter tamu dan gairah memastikan bahwa kompetisi ini masuk dalam kalender sepak bola,” peryataan gabungan fans seperti dikutip London24, Kamis (6/2).

“Harga yang naik, jadwal yang aneh dan pengurangan alokasi tiket menunjukan kegagalan. Ini menunjukan bahwa FA dan klub yang berpartisipasi tidak menganggap kompetisi ini seperti yang dirasakan fans,” pungkasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)