Juku Eja menanti comeback Kaharuddin

Kamis, 06 Februari 2014 - 18:02 WIB
Juku Eja menanti comeback Kaharuddin
Juku Eja menanti comeback Kaharuddin
A A A
Sindonews.com - Gelandang serang PSM Makassar, Kaharuddin Salam, dijadwalkan bergabung dengan tim di Surabaya, Jumat (7/2). Pemain yang dipanggil Kahar itu kembali bergabung dengan tim setelah menjalani masa pemulihan di Makassar akibat cedera lutut.

Pemain kelahiran kabupaten Pinrang itu sudah absen sekali laga PSM di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Peran Kahar di skuad Juku Eja digantikan oleh Qifly Tamara dan Syamsul Khaeruddin. Dua pemain ini diplot untuk menjadi gelandang serang saat Pasukan Ramang berlaga.

Fisioterapis PSM Makassar Immanue Maulang mengatakan, kondisi salah satu pemain kunci PSM itu makin membaik. Saat ini, perkembangan pemulihan Kahar mencapai 95 persen setelah dua bulan lebih dirinya menderita cedera pada lututnya. "Kondisi dia sudah 95 persen, dia sudah siap," kata pria yang akrab disapa Nuel ini.

Dirinya mengatakan, memang kondisinya sudah membaik, tapi dia masih harus menyesuaikan diri dengan tim saat ini. Apalagi Kahar, kata dia, beberapa hari belakangan tidak latihan bersama tim. "Dia harus penyesuaian dengan pelan-pelan karena baru sembuh," ungkapnya.

Nuel melanjutkan, pemulihan kondisi pemain yang dijuluki siraja asist ini, dilakukan dengan melakukan terapi, juga melakukan lari mengelilingi lapangan. Agar kondisinya tetap terjaga. "Dia selalu lari-lari agar bisa tetap menjaga kondisinya," jelasnya.

Sementara itu, Media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, Kahar dan Nuel akan segera datang ke Surabaya untuk bergabung bersama tim menjalani sejumlah laga PSM. "Rencananya besok mereka sudah bergabung bersama tim di Surabaya. Kita harap mereka bisa lihat pertandingan kedua PSM," ungkapnya.

Imran Amirullah asisten pelatih PSM senang mengetahui kondisi Kahar semakin membaik dan siap menyusul tim ke Surabaya. Kendati Kahar dipastikan tidak bisa diturunkan langsung kala PSM menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (7/2)."Kita harap dia bisa pulih dengan latihan dengan rekan setimnya," ungkap dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)