Garuda Jaya jadi acuan PSSI

Jum'at, 07 Februari 2014 - 13:45 WIB
Garuda Jaya jadi acuan...
Garuda Jaya jadi acuan PSSI
A A A
Sindonews.com - Prestasi apik timnas U-19 rupanya membuat PSSI berencana menjadikan tim yang diasuh Indra Sjafri itu sebagai acuan untuk membangun timnas junior dari kelompok umur U-14 dan U-16. Itu diungkapkan Sekjen PSSI, Joko Driyono di kantor PSSI di Jakarta.

"U-19 memang sejauh ini menjadi referensi untuk pembangunan timnas," kata pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Sementara itu, mengenai sembilan pelatih yang semula akan ditempatkan di dua kelompok umur timnas itu, Jokdri mengatakan, saat ini jumlah tersebut mengerucut menjadi empat pelatih. Itu dikarenakan , lima pelatih lain sudah mendapat jabatan pelatih klub maupun timnas.

"Seperti Aji Santoso kan sekarang di timnas U-23. Eduard Tjong sudah di Persela dan Rudi Keltjes sudah jadi Direktur Teknik PSM," kata Jokdri.

Keempat pelatih tersisa: Ibnu Harto, Daud Joko, Maman Suryaman dan Fachry Husaini nantinya akan berdiskusi dengan panel pelatih yang telah dibentuk Badan Tim Nasional (BTN) terkait penyamaan visi timnas.

"Tanggal 13 Februari, panel pelatih yang diisi Benny Dollo, Rahmad Darmawan Sutan Harahara, Danurwindo, Mundari Karya ditambah para pelatih timnas dari U19 hingga senior akan berdiskusi mengenai timnas kedepan,"

"Keempat pelatih yang tersisa tadi akan dipanggil pada tanggal 14 Februari untuk sharing program-program tersebut," kata Joko menerangkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)