10 Catatan menarik Liverpool v Arsenal

Sabtu, 08 Februari 2014 - 12:52 WIB
10 Catatan menarik Liverpool...
10 Catatan menarik Liverpool v Arsenal
A A A
Sindonews.com - Big match akan tersaji di pekan ke-25 saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal di Anfield, Sabtu (8/2) petang WIB.

Pada pertemuan kedua tim di paruh awal musim yang dilangsungkan di Emirates, Arsenal menang 2-0 atas Liverpool berkat gol Santi Cazorla dan Aaron Ramsey

Berikut sepuluh catatan menarik kedua pertemuan kedua tim:

1. Dari 43 pertandingan Liga Premier Inggris antara keduanya, Liverpool berhasil memenangkan 15 pertandingan, sementara Arsenal memenangkan 14, dan 14 lainnya berakhir imbang.

2. Musim lalu, pertandingan di Anfield dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 0-2, kedua gol tersebut dicetak oleh Lukas Podolski dan Santi Cazorla, dan keduanya merupakan gol perdana masing-masing pemain bagi The Gunners.

3. Pada 21 pertandingan kontra Arsenal yang diselenggarakan di Anfield, Liverpool berhasil memenangkan sembilan pertandingan, sementara menelan kekalahan dan imbang sebanyak enam pertandingan.

4. Liverpool telah mencetak sembilan hat-trick ke gawang Arsenal, delapan diantaranya dicetak di Anfield—terakhir dilakukan oleh eks punggawa The Reds, Peter Crouch, pada Maret 2007.

5. Kegagalan Liverpool untuk mencetak gol pada pertandingan kontra Arsenal musim lalu di Anfield menjadi kegagalan kedua dari total 19 pertandingan Liga Premier Inggris terakhir mereka.

6. Kemenangan terbesar The Reds atas The Gunners di Anfield terjadi pada April 1964, ketika mereka menang telak 5-0, sementara kekalahan terbesar The Reds atas The Gunners di Anfield terjadi pada November 1952, dengan skor 1-5.

7. Liverpool berhasil mencatatkan 2 clean sheet dari total 33 pertandingan Liga Premier Inggris dan Capital One Cup musim ini. Dalam 15 laga terakhir kontra Arsenal di berbagai kompetisi, Liverpool hanya mampu mencatatkan sebuah clean sheet.

8. Musim ini Liverpool telah menyarangkan 33 gol ke gawang lawan mereka di Anfield, sama dengan jumlah gol yang berhasil mereka cetak di sana sepanjang musim lalu.

9. The Reds mencetak 11 gol lebih banyak daripada Arsenal pada gelaran Liga Premier Inggris musim ini, akan tetapi sisi pertahanan The Gunners lebih unggul dengan hanya kebobolan 21, dibanding The Reds 29.

10. Liverpool hanya perlu mencetak 2 gol lagi untuk menorehkan rekor mencetak 800 gol di Anfield sepanjang sejarah Liga Premier Inggris.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)