Hazard bawa Chelsea kudeta Arsenal

Minggu, 09 Februari 2014 - 00:21 WIB
Hazard bawa Chelsea kudeta Arsenal
Hazard bawa Chelsea kudeta Arsenal
A A A
Sindonews.com - Chelsea benar-benar harus berterima kasih kepada gelandang mereka, Eden Hazard. Pasalnya, gelandang asal Belgia itu mencetak hat-trick saat The Blues mengalahkan Newcastle United 3-0 di St James Park, Sabtu (8/2) malam.

Tampil di kandang lawan tidak membuat anak asuh Jose Mourinho gugup. Terbukti, Chelsea unggul lebih dulu di menit 27, usai tembakan Hazard dari dekat luar kotak penalti tidak mampu ditahan Krul. 1-0 untuk anak asuh Jose Mourinho.

Gol dengan proses serupa kembali terjadi di menit 33. Tendangan Hazard usai menerima umpan Samuel Eto'o tidak mampu ditahan Krul. Chelsea pun semakin nyaman dengan keunggulan 2-0.

Alan Pardew, pelatih Newcastle coba meramu ulang strategi dengan memasukkan Mapou Yanga-Mbiwa menggantikan Debuchy. Sayang, hingga babak pertama berakhir, The Magpies -julukan Newcastle- belum mampu menciptakan gol.

Hazard benar-benar menjadi momok buat Krul dalam pertandingan tersebut. Dijatuhkan dalam kotak penalti, Hazard tampil sendiri sebagai eksekutor penalti. Dengan mulus, eksekusi penalti itu meluncur ke gawang Newcastle.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim tidak mencetak gol tambahan. Dengan kemenangan ini, Chelsea mengkudeta Arsenal dari pucuk klasemen Liga Premier Inggris dengan poin 56.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Matic, Lampard, Willian (Salah '78), Oscar, Hazard (Schurrle '85), Eto’o (Demba Ba '71)

Newcastle United: Krul, Debuchy (Mbiwa '40), Williamson, S. Taylor, Dummett, Anita (Marveaux '84), Santon, Ben Arfa (Dan Gosling '64), Sissoko, Sa Ameobi, De Jong.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5458 seconds (0.1#10.140)