Perang sesama Prancis di partai puncak

Minggu, 09 Februari 2014 - 02:42 WIB
Perang sesama Prancis di partai puncak
Perang sesama Prancis di partai puncak
A A A
Sindonews.com - Perang sesama petenis Prancis akhirnya tak terhindarkan di final tunggal putra Open Sud de France 2014. Juara bertahan dan unggulan teratas, Richard Gasquet, akan dijajal petenis senegaranya, Gael Monfils, yang menempati unggulan kelima, Minggu (9/2) ini.

Kedua petenis Prancis itu mendapatkan tiket final, setelah menundukkan lawannya masing-masing. Gasquet, yang belum kehilangan satu set pun di turnamen debutnya bersama pelatih baru Sergi Bruguera, harus memeras keringat ketika menyingkirkan unggulan ketiga, Jerzy Janowicz dari Polandia, dengan skor 7-6(6), 7-6(4).

Sementara itu, Monfils, yang merupakan juara edisi 2010, dipaksa bekerja keras oleh unggulan keenam, Jarkko Nieminen, untuk meraih kemenangan rubber set 6-2, 3-6, 6-1 dalam waktu sekitar 79 menit.

Pada laga final nanti, Gasquet, yang mengalahkan Monfils di babak kedua Montpellier tahun lalu, akan mencoba memperbaiki rekor pertemuannya dengan Monfils. Sejauh ini, Gasquet baru mencetak empat kemenangan dari sembilan pertemuannya dengan petenis nomor 30 dunia itu.

Apabila Gasquet, yang menghuni peringkat sembilan dunia, berhasil mengalahkan Monfils, maka itu akan menjadi trofi ketiga Gasquet di turnamen Open Sud de France. Dan sebaliknya, jika Monfils yang keluar sebagai juara, maka untuk kali kedua petenis 27 tahun itu angkat trofi di Montpellier.

Tahun lalu, Garsquet berhasil menjadi pemenang di turnamen berhadiah 426.605 euro ini, setelah menyikat pesaing senegaranya, Benoit Paire, dua set langsung 6-2, 6-3 di laga pamungkas.

Sementara itu, di sektor ganda, Nikolay Davydenko (Rusia)/Denis Istomin (Uzbekistan), maju ke final, berkat kemenangan 3-6, 6-3, 10-7 atas unggulan kedua, Rameez Junaid (Australia)/Aisam-Ul-Haq Qureshi (Pakistan). Mereka akan menantang duo Prancis, Marc Gicquel/Nicolas Mahut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)
pixels