Persib tak berkutik di Bumi Kartini

Minggu, 09 Februari 2014 - 17:45 WIB
Persib tak berkutik di Bumi Kartini
Persib tak berkutik di Bumi Kartini
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara gagal memperbaiki penampilannya setelah hanya meraih hasil seri saat menjamu Persib Bandung di Stadion Bumi Kartini Jepara, Minggu (9/2).

Laskar Kalinyamat sebenarnya unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Claudio Sabrinho di menit 56. Tendangannya yang tidak begitu keras justru tidak bisa ditangkap I Made Wirawan. Bola meluncur di antara kaki kiper timnas tersebut.

Tidak berlangsung lama, bek Persijap malah melakukan gol bunuh diri lima menit berselang. Berniat mengamankan pertahanan, bola yang disapu Catur malah masuk ke gawang sendiri. Akibatnya Persijap mencetak kemenangan pertamanya di musim ini.

Jalannya pertandingan
Memasuki babak kedua tensi pertandingan meningkat. Persijap yang sebelumnya hanya bermain menunggu, mencoba keluar menyerang.

Pelatih Persijap Raja Isa memasukan Cornelis Kaimu untuk mencari kemenangan. Sementara Persib menggantikan strikernya Tantan dan memasukan Atep.

Menit 51 Noor Hadi nyaris memecah kebuntuan tuan rumah pada menit. Memanfaatkan blunder bek Persib, Vladimir Vujovic, pemain bernomor punggung 9 melepaskan tendangan melengkung ke sisi kiri Persib. Beruntung I Made Wirawan terbang menepis tendangan.

Setelah menunggu, akhirnya gol Persijap terjadi di menit 56. Tendangan yang tidak begitu keras dari Sobrinho memanfaatkan set piece justru tidak bisa ditangkap I Made Wirawan. Bola meluncur di antara kaki kiper timnas tersebut. Laskar Kalinyamat unggul 1-0.

Gol ini lantas membuat tim tamu bereaksi. Tidak ingin membuang waktu sang jenderal lapangan Firman Utina masuk menggantikan Taufiq.

Tidak tahan terus digempur, barisan pertahanan Persijap terlihat gugup. Alhasil pada 61, pemain belakang Catur yang berniat melakukan back pass malah mengarahlan bola k dalam gawang. Alhasil Persib berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Kedudukan kembali sama kuat membuat pertandingan lebih menarik. Jual beli serangan dilakukan kedua tim yang sama-sama mengincar poin penuh.

Menit 67 Noor Hadi kembali mengancam, memanfaatkan umpan dari sisi kiri, Noor Hadi menyongsong bola. Namun tidak berbuah hasil.

Semntara sundulan Ferdinand di menit 74 sempat mengancam gawang Persijap. Hanya saja bola masih meleset di samping target.

Tiga menit berselang tendangan placing Atep nyaris membalikan keadaan. Memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Persijap Dedy Haryanto, Atep berusaha memanfaatkan. Hanya saja Tendangan melengkung pemain bernomor tujuh ini masih menyamping di sisi kiri gawang Persijap.

Persijap yang kembali mendapat tendangan bebas sempat mencoba peruntungan. Danial yang mengeksekusi bola nyaris memberikan keunggulan. Namun I Made Wirawan yang belajar dari kesalahan mampu menahannya.

Sampai wasit meniup peluit panjang, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)