Kuasai ball possession, MU tetap gagal menang

Senin, 10 Februari 2014 - 11:05 WIB
Kuasai ball possession, MU tetap gagal menang
Kuasai ball possession, MU tetap gagal menang
A A A
Sindonews.com - Manchester United hanya bermain imbang 2-2 melawan Fulham di laga lanjuta Premier League Old Trafford, Minggu (9/2) malam. Hasil negatif ini sangat mengecewakan buat David Moyes.
Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Sidwell, Setan Merah -julukan United- kemudian mampu membalikkan keadaan lewat dua gol dari Robin van Persie dan Michael Carrick. Kemenangan skuat asuhan David Moyes yang telah di depan mata harus sirna setelah Darren Bent mencetak gol penyama di masa injury time. Hingga laga berakhir skor 2-2 tetap bertahan.
Jika dilihat dari statistik, MU menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession mencapai 75 persen dan melepaskan 31 kali tembakan dengan sembilan tendangan langsung menuju target. Sayangnya, hal itu tidak mampu membawa Wayne Rooney dkk meraih tiga poin sempurna.
Menghadapi MU, Fulham bermain dengan sabar, terutama dengan pola permainan tuan rumah yang mengandalkan umpan silang. Namun, para bek Fulham bermain baik dan mampu mengatasi serangan-serangan dari pemain MU.
Moyes memainkan tiga pilar penting yakni Robin van Persie, Wayne Rooney dan Juan Mata. Namun, mereka gagal menampilan permainan terbaiknya meskipun Van Persie mencetak satu gol. Transisi lini belakang dan tengah MU juga terlihat kurang padu. Akibatnya, Nemanja Vidic gagal menjaga Bent yang akhirnya menyamakan kedudukan.
Hasil ini tidak merubah posisi MU di klasemen sementara liga Inggris. MU masih nangkring di peringkat ketujuh dengan torehan 41 poin dari 25 pertandingan. Mereka tertinggal 15 poin dari Chelsea yang duduk di puncak klasemen.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)